Jutawan Inggris Tuai Kontroversi Karena Penemuannya Dianggap Aneh Netizen

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 08 Feb 2020 20:01 WIB
i do not see any crisis Ilustrasi jutawan (Foto: iStock)
London -

Seorang jutawan Inggris menemukan inovasi terbaru bagi para tunawisma. Pria yang bernama Peter Dawe itu memperkenalkan temuan terbarunya yaitu sebuah pod tidur bagi para tunawisma. Sayangnya, penemuannya tersebut justru mengundang kontroversi karena dianggap terlalu aneh.

Seperti dikutip dari Oddity Central, Peter memperlihatkan penemuan terbarunya tersebut dalam sebuah video yang kini menjadi viral. Video tersebut diunggah pada tanggal 5 Februari 2020 di akun Youtube Breaking news.



Peter mengatakan bawa idenya tersebut datang setelah dirinya membangun sebuah prototipe kendaraan satu kursi dari tempat sampah plastik. Saat proses pembangunan itulah Peter mencoba masuk ke dalam tempat sampah plastik dan terkejut setelah merasakan kenyamanannya. Dari semenjak itulah dirinya mulai berpikir untuk menciptakan solusi tidur bagi para tunawisma dari tempat sampah sederhana yang bisa dengan mudah dipindah tempatkan.

Sebelumnya Peter juga sudah sering melihat keluhan-keluhan dari para tunawisma di televisi. Para tunawisma tersebut mengeluhkan seringkali tertendang saat tidur di dalam kantong tidur yang rentan. Oleh sebab itu menurutnya pod tidur dari tempat sampah plastik ini bisa dijadikan solusi bagi para tunawisma agar bisa tidur dengan lebih aman.



Pod tidur aneh ini terbuat dari dua buah tempat sampah plastik berwarna merah sehingga cukup luas dan memungkinkan seseorang untuk berbaring di dalamnya. Peter juga mengaku sudah mencoba tidur di dalamnya selama 10 menit dan merasa cukup nyaman berada di dalamnya. Meski begitu, Peter juga merasa bahwa solusinya ini mungkin kurang menarik bagi para tunawisma, namun setidaknya mereka dapat mencobanya.

"Tidak bisa serius. Dia hanya mengolok-olok para tunawisma, seseorang tidak akan bisa menjadi seperti itu," tulis salah satu komentar di Youtube.

"Para tunawisma tidak akan bisa bernafas dengan baik, dia akan kehabisan udara," komentar netizen lainnya.

Sementara beberapa netizen lain juga ada yang memuji penemuan tersebut. Kalau menurutmu bagaimana? Apakah ini solusi tidur yang tepat untuk para tunawisma?



Simak Video "Viral Amplop Nikahan Pelunas Utang, Netizen Ingin Meniru"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)