5 Fakta Alyssa, Sahabat Gianna Bryant yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 28 Jan 2020 12:51 WIB
LAS VEGAS, NEVADA - JULY 27:  Gianna Bryant and her father, former NBA player Kobe Bryant, attend the WNBA All-Star Game 2019 at the Mandalay Bay Events Center on July 27, 2019 in Las Vegas, Nevada. NOTE TO USER: User expressly acknowledges and agrees that, by downloading and or using this photograph, User is consenting to the terms and conditions of the Getty Images License Agreement.  (Photo by Ethan Miller/Getty Images) Foto: Istimewa
Jakarta -

Sembilan orang dinyatakan menjadi korban kecelakaan helikopter yang menewaskan Kobe Bryant dan anaknya Gianna. Selain keluarga Bryant, peristiwa maut tersebut juga merenggut nyawa keluarga Altobelli. Anak dari keluarga Altobelli, Alyssa, diketahui merupakan sahabat dari Gianna Bryant yang juga jago bermain basket. Berikut fakta-fakta mengenai Alyssa Altobelli.

1. Anak Pelatih Baseball
Alyssa Altobelli termasuk salah satu dari sembilan korban kecelakaan helikopter maut yang juga menewaskan kedua orangtuanya. Orangtua Alyssa pun cukup dekat dengan dunia olahraga. Ayahnya adalah pelatih baseball yang dikenal sebagai 'Coach Alto'. Tahun lalu, sang ayah menjadi 'Coach of the Year' yang telah memenangkan lebih dari 700 pertandingan.


2. Sering Ditemani Latihan
Keluarga Altobelli diketahui ikut jadi penumpang dalam perjalanan dengan helikopter Kobe Bryant untuk menuju tempat latihan basket anak-anak perempuan mereka. Dilansir Daily Beast, ayah Alyssa, John Altobelli, memang hampir tidak pernah absen menemani anak perempuannya latihan. "Di tidak melewatkan banyak latihan dan dia suka bepergian dan Kobe akan berbicara dengannya," ungkap sumber.

3. Anggota Lady Mambas Team

Seperti Gianna Bryant, remaja tersebut juga merupakan anggota dari Los Angeles Lady Mambas Team. Dalam akademi olahraga tersebut, ia dilatih oleh Kobe Bryant sendiri. Karena itu, Alyssa juga dekat dengan Bryant begitu juga keluarganya.

Dilaporkan Hollywoodlife bahwa keluarga Altobelli sendiri pergi bersama keluarga Bryant terutama untuk menghadiri latihan dan pertandingan. Orangtua Alyssa dilaporkan memang sering terbang dengan helikopter bersama Kobe Bryant untuk menyaksikan pertandingan anak perempuan mereka.

[Gambas:Instagram]


4. Sahabat Gianna Bryant
Alyssa berteman dekat dengan Gianna Bryant. Dalam sebuah unggahan Kobe Bryant di akun Instagram-nya, ia bahkan mengaku benci melihat tim Lady Mambas bertanding satu sama lain karena mengetahui Gianna dan Alyssa berteman dekat. Seperti Gianna, ia pun merupakan calon bintang lapangan basket.

[Gambas:Instagram]

5. Meninggalkan Kakak Laki-laki dan Perempuan
Alyssa dan kedua orangtuanya meninggal dalam kecelakaan helikopter bersama Kobe Bryant. Alyssa meninggalkan seorang kakak laki-laki, JJ Altobelli, yang merupakan seorang asisten coach baseball dan seorang kakak perempuan, Lexi.

(sra/ami)