Kobe Bryant Meninggal, 10 Quotes Inspiratifnya Ini Akan Selalu Dikenang

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 27 Jan 2020 09:46 WIB
Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter. Foto: Harry How/Getty Images
Jakarta -

Kobe Bryant merupakan salah satu pemain basket terbaik NBA yang berasal dari Amerika Serikat. Secara tragis, Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, AS, Minggu (26/1/2020).

Dalam kecelakaan tersebut juga menewaskan putri Kobe Bryant, Gianna 'Gigi' Maria-Onore yang berusia 13. Gigi merupakan anak keduanya dari pernikahannya dengan Vanessa Bryant.

Kobe Bryant dan Vanessa Bryant sudah menikah selama 18 tahun. Mereka dikaruniai empat anak. Kobe dan Vanessa bertemu pertama kali saat keduanya masih sangat muda. Mereka bertunangan saat Vanessa berusia 18 tahun dan Kobe Bryant masih awal 20-an, dan mereka menikah pada April 2001.

Kobe Bryant telah bermain sepanjang 20 musim di National Basketball Association (NBA). Bersama Lakers, ia telah memenangkan lima kejuaraan dan dinobatkan sebagai NBA all-star sebanyak 18 kali. Kobe Bryant pensiun pada 2016 setelah bermain selama 20 tahun untuk Lakers. Dia memiliki dua nomer punggung yaitu 8 dan 24.


Pebasket yang tewas di usia 41 tahun itu juga dikenal sebagai pria inspirasional. Untuk mengenang Kobe Bryant inilah quotes inspiratif dari pria yang dijuluki The Black Mamba itu.

Kobe BryantKobe Bryant Foto: Pool



1. "Hal yang paling penting adalah untuk mencoba dan menginspirasi orang sehingga mereka bisa hebat apapun yang mereka inginkan."

2. "Semua hal negatif, tekanan, tantangan, itu semua kesempatanku untuk berkembang."

3. "Jika kamu takut untuk gagal, maka kamu mungkin akan gagal."

4. "Jika kamu tidak percaya dengan dirimu sendiri, maka tidak akan ada orang yang akan mempercayainya."

5. "Aku memiliki keraguan. Aku memiliki rasa insecure. Aku memiliki ketakutan gagal. Aku punya malam-malam di mana aku datang ke arena dan merasa, 'punggungku sakit, kakiku sakit. Aku tidak memilikinya. Aku hanya ingin santai.' Kita semua punya keraguan diri. Kalian tidak perlu menyangkalnya, tapi kamu juga jangan menyerah. Kamu hanya perlu menerimanya."

Kobe BryantKobe Bryant Foto: Reuters



6. "Otakku tidak bisa memproses kegagalan. Aku tidak akan memproses kegagalan. Karena jika aku di sana dan harus menghadapi diri sendiri dan mengatakan pada diri sendiri 'kamu gagal'.. Aku pikir itu hampir lebih buruk dari kematian."



7. "Rasa sakit tidak akan memberi tahu kapan seharusnya hal tersebut berhenti. Rasa sakit adalah suara kecil di pikiranmu yang mencoba menahan karena tahu bahwa jika kamu terus melanjutkan hidup kamu akan berubah."

8. "Olahraga adalah guru terbaik. Aku memikirkan semua yang mereka ajarkan: persahabatan, kerendahan hati, dan cara mengatasi perbedaan."

9. "Gunakan kesuksesan, kekayaan dan pengaruhmu untuk menempatkan mereka pada posisi terbaik untuk mewujudkan impian dan menemukan tujuan mereka."

10. "Percaya padaku, mengatur segalanya sejak awal akan menghindarimu dari air mata dan sakit hati."

Itulah 10 quotes inspiratif dari Kobe Bryant yang akan dikenang selamanya. RIP Kobe Bryant.



Simak Video "Virtual Meeting Jadi Angin Segar Bagi EO di Masa Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)