Kisah Juara Kontes Kecantikan yang Di-bully Jelek Hingga Rumah Dilempar Batu

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 16 Jan 2020 10:36 WIB
Apollonia Llewellyn/Foto: Instagram Apollonia Llewellyn/Foto: Instagram

Jakarta - Apollonia Llewellyn dibully di sekolahnya karena penampilan fisiknya yang gemuk. Ia dibanjiri pesan dan komentar kasar yang tak terhitung jumlahnya tentang penampilannya sejak ia memulai menjad model.

Wanita berusia 20 tahun ini mengatakan bahwa ia dicap sebagai wanita gendut, tidak bermoral, dan jelek. Apollonia pun bercerita tentang cyber bullying dan mendesak orang-orang tentang konsekuensinya.

"Saya mendapatkan pesan-pesan jahat sepanjang waktu, ini gila. Kamu akan berpikir pada usia ini saya akan melewati semua ini bukan hanya remaja saja. Jika saya mengatakan hal-hal seperti itu kepada seseorang, saya mungkin tidak akan bisa tidur karena saya merasa sangat buruk, saya tidak mengerti apa yang membuat mereka menulis komentar seperti itu," kata Apollonia seperti dilansir Daily Star.



Apollonia mengalami bullying selama bertahun-tahun di sekolah. Wanita asal Barnsley, South Yorkshire ini mengklaim rumah keluarganya secara teratur dilempari batu dan telur. Ia bahkan mendapatkan ancaman pembunuhan.

Situasinya yang sangat menyedihkan ini membuat orangtua Apollonia khawatir. Mereka pun menjual rumah dan pindah ke tempat yang baru.

"Penindasan dimulai ketika saya berusia sekitar 10 tahun, dengan wanita-wanita memanggil saya gemuk dan jelek. Saya tidak pergi ke sekolah menengah setempat, sehingga saya bisa memiliki awal yang baru dan semuanya baik-baik saja sampai pada usia 14, ketika saya melakukan pemotretan untuk Hari Ibu," terang Apollonia

Cerita Wanita Di-bully Gendut dan Jelek yang Menang Kontes KecantikanFoto: Instagram


"Fotografer mengatakan saya benar-benar fotogenik dan bahwa saya harus menandatangani kontrak dengan agensi," imbuhnya.



Setelah pindah sekolah, Apollonia mengatakan bullying berhenti dan kepercayaan dirinya berkembang ketika ia memenangkan kontes kecantikan, dan pekerjaan modelling yang lebih banyak. Dalam enam tahun sejak Apollonia pertama kali memulai modelling, dia meraih gelar ratu kecantikan dan menjadi model, influencer yang sukses, memiliki lebih dari 100.000 penggemar di media sosial.

"Pada 2017 saya memenangkan World Teen Supermodel England dan dari sana saya mendapatkan banyak pengikut di media sosial dan sekarang melakukan kolaborasi dengan merek-merek di sana," ujar Apollonia.

Simak Video "Gemas! Melihat Anjing-anjing Melenggang Cantik Bak Model"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)