5 Kisah Haru Perjuangan Driver Ojol Demi Hidupi Keluarga Bikin Terenyuh

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 24 Des 2019 19:20 WIB
Kisah perjuangan driver ojol yang mengharukan sepanjang 2019. Foto: Istimewa
Jakarta - Ojek online jadi jasa populer yang akrab digunakan oleh masyarakat. Penggunaan ojek online ini pun membuat berbagai pelayanan dan kebutuhan menjadi lebih mudah tercapai. Tak jarang banyak orang lebih memilih bekerja sebagai driver ojek online sebagai pundi-pundi penghasilan pendapatannya.

Meskipun disebut sebagai profesi yang mudah, para driver ojek online terpaksa harus bekerja sampai larut malam demi bisa mencukupi kebutuhan hidup keluarganya. Banyak kisah haru tentang driver ojek online yang berkorban waktu demi menafkahi istri dan anaknya.

Sepanjang 2019, berikut lima kisah haru perjuangan driver ojek online demi hidupi keluarga yang bikin terenyuh:

1. Driver Ojek Online Ingat Belikan Jus untuk Anak Meski sedang Bekerja

5 Kisah Haru Perjuangan Driver Ojol Demi Hidupi Keluarga Bikin TerenyuhFoto: Dok. Instagram


Pengguna akun Instagram @dhiana_10 berbagi kisahnya saat ia menggunakan jasa ojek online. Pada cerita yang dibagikan oleh akun @dramaojol_id ini, terlihat percakapan Dhiana bersama pengemudi ojek online Grab bernama Iksan.

"Mba saya beli jus dulu buat anak saya ya soalnya suka nanyain," kata driver ojek online itu pada Dhiana. Ia lalu mempersilahkan pengemudi tersebut mampir ke sebuah gerai jus. Dhiana kemudian mengabadikan momen ketika driver ojek online masih mengenakan jas hujan biru yang membelikan jus untuk buah hatinya.



2. Harus Kuat Meninggalkan Istri dan Anak Demi Cari Nafkah

5 Kisah Haru Perjuangan Driver Ojol Demi Hidupi Keluarga Bikin TerenyuhFoto: Dok. Instagram


Cerita haru tentang driver ojek online ini dibagikan oleh akun Instagram @dramaojol_id. Seorang pengemudi ojol yang meninggalkan istri dan anaknya demi mencari nafkah menjadi tantangan terberat yang harus dilakukannya.

"Sebenarnya nggak tega ninggalin berangkat anak istri. Tapi, gimana besok harus cari nafkah lagi buat kalian! Maafin ayah ya nak," tulisnya.

3. Kisah Driver Ojek Online yang Bekerja sambil Gendong Anak

5 Kisah Haru Perjuangan Driver Ojol Demi Hidupi Keluarga Bikin TerenyuhFoto: Dok. Instagram


Ade Agisni pria asal Cimaung, Kabupaten Bandung merupakan driver ojek online yang bekerja sambil menggendong anaknya. Sejak istrinya, Evi Susilawati meninggal pada April 2019, Ade kerap membawa putranya yang berusia hampir 2 tahun saat bekerja.

"Satu sisi saya butuh uang, tapi di sisi lain saya kasihan sama anak, mau gimana lagi? Situasi yang membuat saya seperti ini, saya juga sempat kaget, bahkan si teteh (penumpang) juga kaget pas begitu nanya soal keberadaan mamahnya (istri Ade). Ya, saya cerita bahwa ibunya sudah meninggal dunia,"kata Ade kepada Detikcom setelah fotonya gendong anak sambil bekerja viral.



4. Wanita Difabel Nge-Grab Pakai Kursi Roda

5 Kisah Haru Perjuangan Driver Ojol Demi Hidupi Keluarga Bikin TerenyuhFoto: Dok. Instagram


Di tengah keterbatasan fisik yang dialami oleh Sumaiyah, wanita asal Singapura, ia tetap bekerja sebagai pengantar GrabFood dengan menggunakan kursi roda. Seperti dilansir dari Berita Harian Singapura, Sumaiyah sebenarnya bukan datang dari keluarga yang kurang mampu, namun ia tetap memilih bekerja sebagai pengantar makanan.

"Sekurang-kurangnya ketika aku bekerja, aku dapat memberi makanan kepada ibu bapak. Jika aku tidak bekerja dan hanya adik-adikku bekerja, aku merasa tidak membantu," kaya Sumaiyah.

5. Driver Ojol Meninggal Kecelakaan, Jalani 2 Kerjaan Demi Istri Sakit

Phang Wei Sum memiliki pekerjaan penuh waktu di sebuah perusahaan teknik. Seperti dilansir Straits Times, ia juga mengambil pekerjaan sebagai pengemudi ojek online dan pengantar Grabfood serta pekerjaan serabutan lainnya untuk menyokong istrinya yang sakit.

Pria yang telah bekerja di Singapura selama lebih dari 10 tahun ini melakukan pengorbanan terakhir setelah ia meninggal dalam kecelakaan saat bekerja. Sepeda motor Phang Wei Sum mengalami kecelakaan dengan truk pembuangan sampah yang menewaskannya di lokasi kejadian.

"Dia adalah suami yang baik yang tidak pernah merokok dan minum alkohol. Dia sangat peduli dengan keluarganya," ungkap istri Phang yang menolak disebutkan namanya.



Simak Video "Kaleidoskop Lifestyle 2019: Livi Zheng hingga Trio iPhone"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)