Jesica Fitriana, Sempat Diremehkan Kini Jadi Juara 3 Miss Supranational

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 23 Des 2019 13:44 WIB
Jesica Fitriana Martasari. Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Puteri Indonesia Pariwisata 2019 Jesica Fitriana Martasari berhasil mengharumkan Tanah Air dengan menjadi juara tiga dalam kontes Miss Supranational 2019. Perjuangan untuk meraih gelar tersebut tentu tidak mudah karena mojang Bandung ini sempat dibully dan diremehkan.

Jesica mengaku awalnya sedikit beban untuk menjadi perwakilan Indonesia yang mengikuti kontes kecantikan yang diikuti oleh 77 wanita dari berbagai negara itu. Pasalnya pada tahun sebelumnya, Indonesia yang diwakili oleh Wilda Situngkir berhasil meraih 3rd Runner Up Miss Supranational 2018.

"Aku sempat nggak nyangka bisa masuk top lima, karena memang awalnya itu sedikit beban ya karena tahun lalu sudah mendapat juara empat nih Indonesia. Terus karakter aku dengan kak Wilda itu sangat berbeda," cerita Jesica saat berkunjung ke kantor Detikcom, Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.



Kemampuan wanita lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini juga diremehkan. Banyak orang menyebut Jesica tak akan pernah bisa meraih juara dan berprestasi di Miss Supranational 2019.

"Banyak banget yang mengucilkan aku 'nggak mungkin Jesica bisa menang dan berprestasi di Miss Supranational karena bukan tipenya'. Cuma aku percaya sama diri aku sendiri. Aku dan orang lain tipenya memang berbeda," jelas Jesica.

Jesica Fitriana Martasari, Juara 3 Miss Supranational 2019Jesica Fitriana Martasari, Juara 3 Miss Supranational 2019 Foto: Muhammad Ridho


"Banyaknya nggak akan bisa masuk di Supranational, nggak akan bisa masuk di top lima, banyaknya merendahkan seperti itu sih. Mungkin karena tahun lalu kita juara empat dan karakter aku dengan yang tahun lalu beda banget. Tapi justru ini merupakan pembelajaran buat aku dan Indonesia bahwa Miss Supranational menerima kepribadian yang berbeda-beda, ada yang enerjik ada yang calm kayak aku. Tapi ternyata semuanya bisa asal kita percaya diri," imbuhnya

Jesica pun menjelaskan bahwa selama kompetisi ia telah berusaha semaksimal mungkin untuk tetap menjadi dirinya sendiri. Ia juga bersyukur karena berhasil meraih 2nd Runner up Best National Costume di Miss Supranational 2019.

"Kak Wilda tipenya memang enerjik dan lincah, tapi aku dengan kepribadian yang seperti ini aku tidak mau mengubah jati diri aku yang memang seperti ini. Karena aku ingin menampilkan sisi terbaik dari diri aku dengan cara menampilkan diriku sendiri dan tidak mengubah apapun tentang diriku," terang Jesica.



Meskipun mendapatkan bullyan yang meremehkan kemampuannya, wanita berusia 24 tahun ini mengaku tak peduli dengan penilaian orang. Jesica pun mengungkapkan bahwa bully-an yang diterima selama ini adalah salah satu bentuk motivasinya untuk berbuat lebih baik dan percaya diri.

"Cuma aku tipenya nggak terlalu peduli, karena aku percaya bully ini justru memotivasi kita untuk berbuat lebih dan aku percaya diri ini pasti mampu untuk melakukannya," ujarnya.

Simak Video "Jesica Fitriani Tebarkan Energi Positif di Kontes Kecantikan "
[Gambas:Video 20detik]
(agm/hst)