Donald Trump Dimakzulkan, Melania Trump Diserbu Kritikan di Twitter

Hestianingsih - wolipop Kamis, 19 Des 2019 16:16 WIB
Melania Trump bersama Ibu Negara Guatemala Patricia Marroquin di Gedung Putih. Foto: Twitter/@flotus
Washington, DC - Melania Trump mem-posting momen kunjungan Presiden dan Ibu Negara Guatemala ke Gedung Putih di Twitter, di tengah maraknya berita tentang pemakzulan Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat. Akibatnya, sang FLOTUS dihujani kritik.

"Today @POTUS and I welcomed the President & First Lady of Guatemala to the @WhiteHouse," tulis Melania Trump di akun Twitter resminya, @FLOTUS.

Dalam foto tersebut, terlihat ibu satu anak ini mem-posting empat foto saat dirinya menyambut kedatangan Presiden Guatemala Jimmy Morales dan sang istri, Patricia Marroquin. Terlihat Melania berbincang rama dengan Patricia, sementara wajah Donald Trump tampak tak berekspresi.


Netizen pun langsung menghubungkan postingan wanita asal Slovenia ini dengan pemakzulan yang baru saja terjadi pada suaminya. Salah satunya merespons bahwa publik tak peduli dengan momen kunjungan tersebut karena lebih fokus pada pemakzulan Donald Trump oleh DPR Amerika Serikat.
"Serius? Kamu benar-benar mengira semua orang peduli?" cuit seorang netizen.

"Jadilah yang terbaik. Kamu itu sebuah lelucon," kritik netizen lainnya.

"Yang seperti ini tidak berarti apa-apa untuk negara kami," respons netizen lagi.
Donald Trump Dimakzulkan, Melania Trump Diserbu Kritikan di TwitterFoto: Getty Images

Ada pula yang bersikap sarkas dengan mengasihani Presiden dan Ibu Negara Guatemala karena datang ke Gedung Putih.

"Aku merasa kasihan karena mereka harus bersama-sama kamu dan suamimu," tulis netizen.

Beberapa lagi ada yang menyoroti kebijakan Donald Trump terhadap imigran di Amerika Serikat. Seperti diketahui, banyak keluarga yang harus terpisah karena status mereka sebagai imigran, sebagian besar berasal dari Meksiko dan Guatemala.
"Banyak keluarga yang keluarganya dipisahkan oleh suamimu adalah orang-orang Guatemala."

"Benar-benar lupa dengan semua anak-anak Guatemala yang terkurung di perbatasan."
Donald Trump Dimakzulkan, Melania Trump Diserbu Kritikan di TwitterFoto: Getty Images

Sejak masa kampanye pada 2016, Donald Trump memang dianggap sebagai sosok negatif oleh kebanyakan warga Amerika Latin. Hal itu dipicu oleh dibangunnya tembok perbatasan AS-Meksiko, sehingga memancing kemarahan warga Amerika Latin di AS juga dunia.

Kembali ke postingan Melania Trump di Twitter, ada pula netizen yang mempertanyakan kedatangan Presiden dan Ibu Negara Guatemala, dengan cuitan bernada sindiran.
"Apakah dia (Presiden Guatemala) membawa popcorn sendiri untuk menonton POTUS (President of United States) dimakzulkan?" sindir netizen.

Simak Video "Jaket Melania Trump Tuai Kontroversi Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)