Gagal Nikah Usai Habiskan Rp 101 Juta, Pria Tuntut Tunangan yang Selingkuh

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 18 Des 2019 15:04 WIB
Ilustrasi. Foto: Thinkstock
Malaysia - Tak semua hubungan asmara berjalan dengan lancar dan berakhir dalam ikatan suci pernikahan. Seperti terjadi oleh pria asal Malaysia ini yang harus putus dengan tunangannya meskipun telah mempersiapkan pernikahan. Ia pun menuntut sang mantan karena kerugian yang dialaminya.

Pria dengan nama Ezrin menuntut mantan tunangannya karena diputusin tanpa alasan. Ezrin pun telah menghabiskan lebih dari RM30.000 atau Rp 101 juta uangnya untuk persiapan pernikahan dengan mantan tunangannya ini.



Setelah 2 tahun lebih berjuang melawan mantan tunangannya di pengadilan, ia secara resmi memenangkan kasus ini. Ezrin pun berbagi postingan ke Twitter untuk mengumumkan kemenangannya setelah pengadilan menunda kasus ini selama bertahun-tahun.

"Alhamdulillah, 3 tahun menuntut keadilan dan mempertahankan martabat saya. Akhirnya, otoritas telah memihak kebenaran. Terima kasih untuk mereka yang mendukung dan untuk mereka yang tidak," tulis pria dengan nama akun Twitter @ezrinmn.

Ezrin dan mantan tunangannyaEzrin dan mantan tunangannya Foto: Twitter


Sesuai dengan postingannya yang viral itu, pengadilan memutuskan bahwa terdakwa (mantan tunangannya) harus membayar jumlah yang ditetapkan penggugat (Ezrin). Meskipun jumlahnya masih belum diketahui, namun menurut laporan Worldofbuzz jumlahnya kira-kira sama dengan jumlah yang Ezrin habiskan untuk persiapan pernikahan mereka.

"Mahkamah telah memutuskan pihak terdakwa untuk membayar jumlah ganti rugi yang ditetapkan kepada penggugat. karena terdakwa gagal mengemukakan alasan atau sebab tak mau menikah," tambah Ezrin.



Belum diketahui secapa pasti mengapa mantan tunangannya berpikir untuk membiarkan Ezrin menghabiskan begitu banyak uang untuk persiapan pernikahan mereka setelah ia mengaku berselingkuh. Rupanya sang mantan tunangan mengungkapkan perselingkuhannya dengan bosnya dan kemudian memutuskan Ezrin.

Keputusan Ezrin untuk menuntut mantan tunangan karena telah membatalkan pernikahan secara sepihak ini pun didukung oleh netizen. Tak sedikit dari mereka memuji aksi Ezrin yang meminta ganti rugi kepada sang mantan tunangan.

"Good job bro. Jangan buat perempuan injak sesuka hatinya saja meskipun saya juga perempuan. Saya tahu laki-laki yang betul-betul ingin nikah akan mengumpulkan duit atas usaha sendiri," komentar netizen.

Simak Video "Wendy Cagur Berbagi Kisah Harta, Tahta, dan Cerita"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)