7 Fakta Henry Golding yang Membintangi Film Last Christmas

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 10 Des 2019 08:13 WIB
Henry Golding merilis film terbarunya Last Christmas. Foto: Getty Images Henry Golding merilis film terbarunya Last Christmas. Foto: Getty Images
Jakarta - Setelah sukses tampil di film Crazy Rich Asians, Henry Golding kembali tampil di layar lebar dengan membintangi film Last Christmas. Film Last Christmas ini telah ditayangkan di bioskop Indonesia sejak 6 Desember 2019. Dalam film tersebut, Henry Golding berperan sebagai Tom. Tom yang diperankan oleh Henry Golding adalah sosok pria tampan yang berperilaku aneh namun baik hati.

Untuk mengetahui lebih dekat, inilah tujuh fakta si ganteng Henri Golding:



1. Film Last Christmas
Henry Golding berperan dalam film komedi romantis, Last Christmas, karya Paul Feig. Dalam film tersebut, Henry Golding dipasangkan dengan Emilia Clarke yang berperan sebagai Kate. Kate bekerja di toko aksesori Natal yang dimiliki oleh Santa (Michelle Yeoh). Kate memiliki cukup banyak masalah dalam hidupnya sampai suatu saat dirinya bertemu dengan Tom (Henry Golding).

7 Fakta Henry Golding yang Membintangi Film Last ChristmasHenry Golding & Emilia Clarke Foto: John Phillips/Getty Images


Film yang ditulis oleh Emma Thompson dan Bryony itu diproduksi oleh Universal dan berlatarkan musim liburan di London. Film Last Christmas mengajak para penonton untuk melihat kehidupan Kate yang sangat rumit dan romansa percintaannya dengan Tom (Henry Golding).

2. Film Crazy Rich Asians
Semenjak sukses memerankan Nick Young dalam film Crazy Rich Asians, nama Henry Golding memang semakin melesat dan mulai banyak dilirik untuk bermain dalam sejumlah film-film Hollywood. Sebelum membintangi film Last Chrismas, Henry Golding sempat berperan dalam film A Simple Favor yang juga disutradarai oleh Paul Feig.
7 Fakta Henry Golding yang Membintangi Film Last ChristmasHenry Golding Pemeran Crazy Rich Asians/Foto: Getty Images

Film yang melesatkan nama Henry Golding, Crazy Rich Asians karya Jon M. Chu terbukti berhasil menduduki tangga box office pada akhir pekan pertama penayangan. Dalam film tersebut, Henry Golding beradu akting dengan Constance Wu. Film Crazy Rich Asians menceritakan kisah asmara Rachel Chu (Constance Wu), wanita keturunan China-Amerika dengan seorang pria yang berasal dari keluarga kaya raya, Nick Young (Henry Golding). Sayangnya latar belakang Rachel tidak dianggap sepadan dengan Nick, sehingga Rachel mendapat penolakan dari keluarga Nick (Henry Golding).

3. Keturunanan Malaysia
7 Fakta Henry Golding yang Membintangi Film Last ChristmasFoto: Henry Golding/Instagram @gq

Henry Golding adalah aktor kelahiran Kuching, Sarawak, Malaysia. Henry Golding merupakan pria berdarah Inggris-Iban (Suku asli Sarawak) yang pindah dari Malaysia ke Inggris saat usianya 8 tahun. Namun disaat usia Henry Golding menginjak 21 tahun, Henry Golding kembali ke Malaysia untuk memulai karirnya di bidang hiburan.

4. Film Pertama
7 Fakta Henry Golding yang Membintangi Film Last ChristmasHenry Golding/Foto: Instagram @gq

Pemilik nama lengkap Henry Ewan Golding itu lahir pada 5 Februari 1987. Henry Golding memulai karirnya di dunia hiburan melalui film pertamanya yang berjudul Pisau Cukur. Dalam film tersebut Henry Golding berperan sebagai Iskandar Tan Sri Murad.

5. Punya Istri
7 Fakta Henry Golding yang Membintangi Film Last ChristmasHenry Golding dan Sang Istri/Foto: Instagram

Henry Golding diketahui telah memiliki seorang istri yang bernama Liv Lo. Henry Golding dan Liv Lo telah menikah di Thailand pada tahun 2016 lalu. Istri Henry Golding tersebut juga bekerja sebagai presenter televisi sekaligus mengajarkan yoga. LIv LO, istri dari Henry Golding itu merupakan wanita berdarah Italia-Taiwan.


6. Presenter
7 Fakta Henry Golding yang Membintangi Film Last ChristmasHenry Golding/Foto: Instagram @gq

Henry Golding merupakan seorang presenter. Henry Golding merupakan penyiar TV Malaysia. Henry Golding telah menjadi presenter di BBC The Travel Show sejak tahun 2014.

7. Hairstylist
7 Fakta Henry Golding yang Membintangi Film Last ChristmasHenry Golding/Foto: Instagram @henrygolding

Sebelum bekerja di dunia hiburan, Henry Golding sempat bekerja sebagai hairstylist atau penata rambut di Sloane Street di London selama beberapa tahun. Henry Golding bekerja sebagai penata rambut mulai dari umur 21 atau 22 tahun. Hal ini dikatakan oleh Henry Golding saat dirinya menjadi bintang tamu di The Late Late Show.

Simak Video "Viral Amplop Nikahan Pelunas Utang, Netizen Ingin Meniru"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/kik)