Sosialita Indonesia Dituduh Jadi Penipu Ulung demi Hidup Mewah di Hong Kong

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 05 Des 2019 10:16 WIB
Azura Luna Mangunhardjono (Foto: dok. Instagram) Azura Luna Mangunhardjono (Foto: dok. Instagram)
Jakarta - Azura Luna Mangunhardjono jadi perbincangan setelah dituduh sebagai penipu profesional demi gaya hidup mewahnya sebagai sosialita di Hong Kong. Wanita asal Indonesia ini pun dilaporkan oleh mantan kekasihnya yang merasa ditipu oleh dirinya.

Mantan kekasih Azura yang diidentifikasi bernama Jason itu mengingat bagaimana pertama kali ia bertemu dengan Azura. Jason menggambarkan bagaimana Azura terlihat mencolok dan luar biasa.

Azura memperkenalkan dirinya kepada Jason bahwa ia adalah seorang putri Indonesia yang menerima tunjangan US$ 150 ribu atau Rp 2,1 miliar sebulan, berkeliling dunia hanya melalui jet pribadinya. Wanita berambut panjang ini juga dikenal di kalangan elite dan termasuk salah satu dermawan kaya.



Pakar teknologi dari New York ini tak pernah membayangkan bahwa pertemuannya dengan Azura pada 15 Oktober 2017 menjadi awal jebakannya ke dalam kebohongan. Jason bahkan diundang ke apartemen Azura di lantai 20 di 1 Robinson Road, daerah kelas menengah yang harga sewanya mencapai US$ 12.500 atau Rp 176 juta.

"Kami bertukar nomor telepon, saya terbang ke Beijing, Seoul, Tokyo, dan selama seminggu, kami mengirim SMS. Dia genit, mengirim foto, dan berkata saya harus datang menemuinya di Hong Kong, dan saya berpikir, 'Wow, saya belum pernah bertemu orang seperti ini.' Jadi saya mengubah penerbangan pulang dan kembali," cerita Jason kepada South China Morning Post Magazine.

Menurut Jason, Azura mengatakan memiliki warisan senilai US$ 30 juta atau Rp 422 miliar dari ayahnya yang telah meninggal, termasuk mempunyai kapal pesiar. Azura juga mengklaim keluarganya adalah salah satu dari 10 klan terkaya di Indonesia dan ibunya benar-benar membantu Bill Clinton menjadi Presiden Amerika Serikat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3