Wanita yang Menyesal Jadi Pria Transgender Berharap Kembali ke Kelamin Asal

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 03 Des 2019 13:50 WIB
Debbie Karemer saat muda sebelum melakukan transformasi sebagai pria transgender Foto: dok. Youtube Debbie Karemer saat muda sebelum melakukan transformasi sebagai pria transgender Foto: dok. Youtube

Jakarta - Debbie Karemer, namanya jadi sensasi setelah pengakuannya yang mengejutkan. Wanita 61 tahun itu mengaku menyesal melakukan operasi perubahan kelamin menjadi pria. Pria transgender ini kini berharap bisa kembali jadi wanita seutuhnya.

Debbie yang selama 17 tahun itu mulai bertransisi sebagai pria sudah memiliki jenggot, dan penis. Dia telah mengangkat payudara, rahim, indung telur, dan saluran tuba.



Sejak 2013, Debbie menyesali pilihannya menjadi transgender. Dia menyesal dengan kesalahan diagnosa oleh terapisnya.

Debbie Karemer setelah menjadi pria transgenderDebbie Karemer setelah menjadi pria transgender Foto: dok. Youtube


Kini, Debbie ingin kembali ke kodratnya sebagai wanita. Dia pun mulai kembali menggunakan baju-baju lamanya, dan mencukur jenggotnya. Ia pun balik lagi ke identitasnya lamanya sebagai Debbie, di mana sebelumnya wanita asal Inggris itu mengubah namanya menjadi Lee.

Debbie telah berencana untuk operasi kelamin lagi menjadi perempuan. Dalam enam minggu terakhir ini, ia telah melakukan suntik hormon estrogen untuk mendapatkan sisi femininnya lagi.

Debbie sering bercermin dan menatap dirinya dengan sedih. "Aku wanita, aku masih Debbie. Tapi sekarang aku tidak memiliki rambut. Aku punya jenggot dan semua tubuhku telah dimutilasi," ucapnya lirih, seperti dikutip Daily Mail.

"Aku berharap bisa mengembalikan waktu dan melihat ke depan dari mimpi buruk selama 15 tahun ini," tambahnya.

Sejak 2004 hingga 2013, dia mulai mengubah kelaminya. Di akhir operasi kelaminnya, Debbie baru merasakan penyesalan, dan memahami apa yang membuatnya tak nyaman dengan tubuhnya.



Debbie adalah korban kekerasan seksual ayahnya. "Aku trauma dengan apa yang terjadi di hidupku dan menjadi transgender adalah diagnosa yang salah," ungkap Debbie.

Tahun 1997, Debbie sempat menikah dengan pria bernama Alan. Namun setelah perubahannya menjadi pria, dia berpisah dari sang suami. Meski begitu, Debbie dan Alan kini masih tinggal bersama.



Simak Video "Wow! Model Transgender Ini Jadi Cover Majalah Playboy Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)