Kontroversial! Wanita Ini Jemur Bokong di Matahari, Diklaim Bikin Sehat

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 27 Nov 2019 09:11 WIB
Foto: dok. Instagram Foto: dok. Instagram

Jakarta - Wanita ini jadi viral setelah memamerkan gaya hidup aneh yang diakuinya untuk menyehatkan. Meagan yang berasal dari California kerap membagikan konten saat ia menjemur bokongnya di bawah matahari di Instagramnya.

Meagan menyebut ritual menjemur bokongnya itu sebagai 'perineum sunning'. Dalam ritual tersebut tampak Meagan tidur telungkup di luar ruangan tanpa mengenakan busana. Kakinya diangkat, sehingga bagian tubuh belakangnya terpapar sinar matahari.


Wanita yang menganut gaya hidup holistik itu mengaku bahwa setiap pagi dia melakukan ritual tersebut. Ia mengklaim, hanya dengan berjemur bagian perineum (area antara anus dan vulva) selama 30 detik sama seperti berada di bawah matahari seharian dengan busana lengkap.

Meagan mengklaim bahwa ritual menjemur bokong tersebut memiliki manfaat kesehatan yakni meningkatkan energi. Ia pun mengklaim bahwa menjadi lebih muda tidur, memiliki energi seksual dan bisa mengontrol kehidupan.

"Saya telah mempraktikannya selama beberapa bulan. Aku memulai hariku dengan perineum sunning selama lima menit dan merasa sangat berenergi," tulisnya di keterangan foto di Instagramnya.

Meagan mengaku bahwa dia tidak lagi minum kopi untuk mendapatkan energi. "Aku dapat energiku dari matahari. Aku juga jadi lebih mudah tidur," tambahnya.



Meagan mengaku bahwa 'perineum sunning' tersebut diadaptasi dari praktik kesehatan Tao kuno. Ia menjelaskan bahwa praktik ritual tersebut bernama Hui Yin, di mana bisa membuka 'gerbang' bagi tubuh untuk memilih energi yang seharusnya masuk dan keluar.

Meski penjelasan Meagan tampak meyakinkan, namun ritualnya ini jadi kontroversi. Meagan malah menjadi olok-olok netizen yang menganggap bahwa influencer kesehatan tersebut hanya ingin menunjukkan konten porno di Instagram.

"Are you a nudist or something?" komentar netizen.



Simak Video "Tasya Farasya Trending Usai Sindir Selebgram Endorse Barang Palsu"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)