Cerita Viral Wanita Surabaya Dilamar Calon Bosnya Saat Melamar Pekerjaan

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 31 Okt 2019 19:02 WIB
Ilustrasi. Foto: Dok. Thinkstock Ilustrasi. Foto: Dok. Thinkstock

Jakarta - Baru-baru ini seorang wanita asal Surabaya jadi viral setelah berbagi percakapan dengan calon bosnya. Maksud hati ingin melamar pekerjaan, ia malah dilamar untuk bersedia dinikahi oleh pimpinan perusahaan tersebut.

Pengguna Twitter @sweetdicted dilamar oleh calon bosnya saat ia berusaha melamar pekerjaan menjadi staff administrasi. Cuitan yang berisi tangkapan layar di antara wanita yang bernama Ifa dengan calon bos-nya ini pun telah disukai 12 ribu lebih.

"Ngelamar kerja malah mau dilamar. 🌚 Kenapa dari kemarin dapet bos ga pernah bener 🌚," cuitnya.



Pada tangkapan layar percakapan Whatsapp itu diketahui bahwa awalnya pemimpin perusahaan tempat Ifa melamar pekerjaan menawarkannya menjadi asisstant manager. Namun, tugas-tugas yang harus dikerjakan Ifa itu pun membuat dirinya bingung, ketika sang bos menjelaskan ia harus menyiapkan sarapan.

"Iya nanti ikut saya meeting sama klien, ngatur jadwal saya, ngingetin jadwal saya tiap hari. Yang paling penting bangunin pagi sama siapin sarapan," tulis bos di perusahaan tempat Ifa melamar kerja.



Rupanya, pemilik perusahaan yang namanya disembunyikan ini ingin menjadikan Ifa sebagai istri. Bahkan, pria ini mantap ingin menjalin hubungan serius dengan menawarkan diri untuk langsung bertemu orangtua Ifa.

"Jadi istri saya gitu maksudnya. Hehehe mau? Kalau iya besok saya mau ketemu orangtuanya Ifa," jelas si pemilik perusahaan.

Cuitan Ifa yang diajak nikah oleh calon bosnya ini pun viral dan telah diretweet 7 ribu lebih. Ifa pun kemudian meminta maaf pada pemimpin perusahaan tersebut karena telah berbagi percakapan pribadi ini ke Twitter. Ia juga menjelaskan tidak bermaksud menjelekkan calon bosnya.

Pria ini pun menjawab tidak merasa sakit hati sama sekali karena percakapannya di bagikan Ifa di Media sosial. Namun, hal tersebut justru membuat si calon bosnya ini merasa yakin untuk melamar Ifa dan bertemu keluarganya.

"Saya nggak merasa sakit hati. Mbak Ifa bicaranya santun sekali apalagi berani jujur bilang ke saya. Saya malah tambah yakin dan bersemangat buat ketemu mbak Ifa," tulis calon bos Ifa.



Saat dikonfirmasi Wolipop, Ifa mengaku telah menolak lamaran tersebut. Ia juga menceritakan kini sudah bekerja di perusahaan lain.

"Saya tolak soalnya sudah kerja di tempat lain. Tapi beliau minta buat pertimbangin lamarannya," ujar Ifa saat dihubungi Wolipop, Kamis (31/10/2019).

Simak Video "Sebuah Pengakuan Seorang Cross Hijaber"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)