Dituduh Penistaan Agama, Selebgram Viral Menyesal Tak Dengarkan Kata Ibu

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 25 Okt 2019 15:06 WIB
Foto: Instagram @sahartabar_offcial Foto: Instagram @sahartabar_offcial

Jakarta - Sahar Tabar pernah viral karena mengedit wajahnya seperti mirip zombie. Ketika itu Sahar dirumorkan terlalu banyak melakukan 50 kali operasi plastik demi terlihat seperti Angelina Jolie sebelum terungkap jika fotonya adalah editan. Lama tak ada kabar, wanita asal Iran tersebut dikabarkan pernah ditahan pihak berwajib karena berbagai tuntutan, termasuk penistaan agama. Dalam sebuah wawancara, ia pun mengaku menyesal tak mendengarkan kata ibu.

Sahar dikabarkan pernah ditahan pihak kepolisian karena keeksisannya di media sosial. Agensi berita Tasnim mengungkap bahwa selebgram tersebut ditangkap karena beberapa tuntutan terkait kejahatan budaya, sosial, korupsi moral. Ia dituduh melakukan berbagai hal yang melanggar hukum Iran, seperti penistaan agama, menghasut kekerasan, bahkan mendukung anak-anak muda untuk korupsi.

Sebuah acara di stasiun televisi IRTV2 baru-baru ini pun menyebut Sahar adalah contoh bagaimana kegilaan menjadi terkenal di media sosial telah merusak hidup seseorang. Wanita itu sendiri memang mengaku memang menyesali sejumlah hal, termasuk tidak mendengarkan perkataan ibunya ketika mulai mengedit wajah dan diposting ke Instagram.

Dituduh Penistaan Agama, Selebgram Viral Menyesal Tak Dengarkan Kata IbuFoto: The Sun
"Aku tidak tidak terlihat seperti foto-foto yang aku Photoshop. Ibuku mengatakan padaku untuk berhenti tapi aku tidak mendengarkan. Kadang-kadang kata-kata orang lain atau teman bisa lebih penting daripada orangtua," ungkap Sahar yang wajahnya diblur ketika tampil di program tersebut.

Dalam acara itu Sahar Tabar mengaku memang bercita-cita menjadi terkenal. Namun program itu juga dikritik karena seperti mempermalukan Sahar. Disebutkan jika Sahar adalah anak satu-satunya dari pasangan yang bercerai dan bisa saja masuk universitas kalau tidak karena perilakunya yang aneh.

Penyesalan Sahar tampaknya juga disebabkan karena ia sempat ditahan dengan sejumlah tuntutan. Sebelumnya sejumlah orang memang mengeluhkan unggahan Sahar Tabar. Mereka melaporkan bahwa wanita tersebut telah mendapatkan properti dengan cara yang ilegal hingga menghina aturan berpakaian negara. Tak lama setelahnya, Instagram Sahar Tabar menghilang.
Ketika itu laporanpenahananSahar pun memicu perdebatan di media sosial. Beberapa orang tidak setujudenganpenangkapannya. Sebuah cuitan di Twittersecarasarkastik mengatakanjikaSahar seharusnya ditangkap karena masalah yang tidak terlalu berat, seperti penggelapan dana atau pembunuhan. Ia juga bukan satu-satunyaselebgram yang tengah bermasalah dengan hukum di Iran.


Simak Video "Kocak! Viral Yel-yel Demo Kampus LSPR Bawa Selebgram"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)