Momen Haru Ayah Beri Restu Anaknya Demo Tolak RUU KUHP Bikin Berkaca-kaca

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 25 Sep 2019 13:00 WIB
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama

Jakarta - Biasanya banyak orangtua tak memberikan izin anaknya untuk mengikuti demo, karena khawatir akan terjadi kerusuhan dan bisa melukai buah hatinya. Namun, di aksi demo mahasiswa yang berlangsung pada Senin dan Selasa (23-24/9/2019) tak sedikit ayah memberikan restu anaknya untuk mengikuti unjuk rasa menolak Rancangan Undang-undang Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RUU KUHP).

Momen para ayah yang memberikan restu anaknya untuk ikut berorasi ini pun jadi perhatian di Twitter. Cuitan manis mereka yang mendukung buah hatinya ini sarat akan makna dan pesan haru.

Bahkan beberapa netizen yang membaca cuitan manis ayah yang mendukung anaknya untuk demo tolak RUU KUHP ini berkaca-kaca dan berkomentar menangis. Berikut momen haru saat ayah memberikan restu anaknya untuk ikut demo.

1. Bukan hanya dukungan doa, ini momen manis ayah yang memberikan dukungan anaknya untuk ikut demo dalam bentuk Gopay.



2. Seorang ayah yang meminta anaknya untuk berada di barisan terdepan. "Jangan lari duluan, anak laki bocor bengep itu biasa!" tulisnya.



3. Hati seorang ayah yang merasa tersanjung ketika melihat buah hatinya berada di barisan demo mahasiswa


4. Meskipun anaknya terluka saat demo di DPR karena terkena gas air mata, ayah ini masih memberikan semangat agar buah hatinya tidak mundur



5. Seorang ayah yang merasa terharu melihat anaknya meminta izin untuk ikut demo


6. Kadang hati ayah juga tidak tega membiarkan putranya kelelahan karena ikut demo. Tapi, demi membela negara ayah ini selalu mendukung putranya.



7. "Lanjutkan nak. Bapak sama Ibumu yang membiayai kalian kuliah. Perjuangkan perbaikan negeri ini nak," begitu dukungan yang diberikan seorang ayah untuk putranya yang ikut demo tolak RUU KUHP



Simak Video "Berikan Dukungan ke Anak, Sang Ayah Rela Nari Balet di Panggung"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)