Bintang Reality Show Jadi Sensasi Karena Makan Plasenta Bayinya

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 17 Sep 2019 06:10 WIB
Foto: dok. Getty Images Foto: dok. Getty Images

Jakarta - Bintang reality show Christina Anstead jadi sensasi setelah mengumumkan di media sosialnya bahwa dia mengonsumsi plasenta bayinya. Bintang reality show di channel TV HGTV itu melahirkan bayi laki-laki pada 6 September lalu.

Christina mengaku mengonsumsi plasenta bayinya yang telah dijadikan kapsul. Seperti dikutip USA Today, wanita 36 tahun itu mengonsumsi pill plasenta untuk membantu dari depresi postpartum, masalah kesehatan mental yang biasanya terjadi pada wanita setelah persalinan.


"Pertama kalinya saya coba. Dan plasenta encapsulation (pill) bekerja dengan baik," tulis Christina di Instagram Story-nya.

Salah satu bidan yang terkenal berbisnis kapsul plasenta adalah Ciara Noble. Seperti dikutip Mirror, Ciara mengatakan bahwa konsumsi plasenta memiliki banyak manfaatnya.



Ciara mengklaim bahwa konsumsi plasenta secara rutin bisa membantu meningkatkan energi, mengatasi ketidakseimbangan hormon, mengurangi perdarahan pascamelahirkan hingga meningkatkan produksi ASI.

Selain dijadikan kapsul, Ciara juga menjelaskan kalau plasenta bisa dikonsumsi dengan cara dicampurkan ke bahan-bahan lain. Smoothie plasenta bisa dibuat dengan mencampurkannya bersama buah-buahan, air kelapa dan potongan plasenta yang masih segar. Menurutnya, smoothie plasenta bisa memberikan lebih banyak tambahan energi.

Simak Video "Toni-Ann Singh, Pemenang Miss World 2019 dari Jamaica"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)