Wakili Indonesia di Miss International 2019, Ini Persiapan Jolene Marie

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 14 Sep 2019 19:30 WIB
Foto: Rachman/Detikcom Foto: Rachman/Detikcom

Jakarta - Jolene Marie Cholock-Rotinsulu jadi wakil Indonesia yang akan berangkat ke kontes kecantikan dunia Miss International 2019. Puteri Indonesia Lingkungan 2019 ini telah mempersiapkan banyak hal agar bisa berkompetisi di ajang yang dihelat pada November mendatang di Tokyo, Jepang.

Dara cantik 23 tahun ini pun siap membawa mahkota kemenangan Miss International 2019 untuk Indonesia. Berkompetisi dengan wanita cantik dari berbagai negara di dunia, Jolene mengaku telah mempersiapkan mental dan fisik.

"Persiapannya fisik, mental itu sudah pasti karena ini kompetisi lebih banyak persiapan dari dalam siap menjalankan tugas ini, winning mindset itu aja sih basic-nya. Kalau dari yayasan sendiri kita akan menyediakan national costume," kata Jolene pada wawancara eksklusif bersama Wolipop di kantor Detikcom, Tendean, Jakarta Selatan.



Wakili Indonesia di Miss International 2019, Ini Persiapan Jolene MarieFoto: Rachman/Detikcom
Menurut Jolene, persiapan mental jadi salah satu hal paling penting, caranya dengan berpikir tentang kemenangan. Wanita asal Manado, Sulawesi Utara ini mengungkapkan akan berusaha sebaik mungkin di ajang Miss International 2019.

"Mental sendiri itu of course yang paling penting itu winning mindset karena balik lagi ini adalah kompetisi, setiap orang yang mengikuti kompetisi pasti maunya menang dong apalagi saya bawa nama Indonesia, berusaha sebaik-baiknya have that winning mindset and do my best at the quarantine," ujarnya.

Selama ajang Miss International 2019 nanti Jolene hanya ingin menikmati kompetisi dengan hal-hal yang menyenangkan. Wanita kelahiran Santa Ana, California ini mengaku tantangan terberat saat kompetisi nanti yakni jauh dari Indonesia.



Wakili Indonesia di Miss International 2019, Ini Persiapan Jolene MarieFoto: Rachman/Detikcom
"Because I want to have fun on the competition. Aku mau kesana membawa nama Indonesia sebaik mungkin dan just be enjoy," terang Jolene.

Pada 2017 Indonesia berhasil membawa pulang mahkota Miss International yang diwakili oleh Kevin Lilliana. Jolene yang tahun ini mewakili Indonesia di Miss International 2019 pun dianggap sebagai 'sandwich victory'. Pada kontes kecantikan 'sandwich victory' terjadi ketika suatu negara memenangkan dua gelar dalam waktu tiga tahun dengan selisih satu tahun antara keduanya.

"Kalau beban pastinya ada apalagi kan bagi masyarakat Indonesia itu sendiri 'oh Jolene harus bawa crown, Jolene harus sandwich victory', tapi balik lagi ke saya bilang saya ikut kompetisi ini membawa Indonesia, saya fokusnya menunjukkan citra diri seorang perempuan Indonesia itu seperti apa disana, ketika saya bawa pulang crown atau nggak itu hanya bonus," imbuh Jolene.

Simak Video "Eksklusif! Jolene Marie Menuju Miss International dan Cara Atasi Bully"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/ami)