Kisah Wanita Terlilit Utang Hingga Jadi Model Seksi Karena Ditipu Pacar Tinder

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 14 Sep 2019 15:21 WIB
Foto: Dok. iStock Foto: Dok. iStock

Jakarta - Banyak orang berhasil mencari pasangan melalui Tinder atau jasa mak comblang lain. Tapi tak sedikit pula yang harus gigit jari karena berakhir sakit hati bahkan tertipu. Seperti seorang wanita yang jadi terlilit masalah karena teman kencannya di Tinder. Meminjamkan uang pada orang yang belum dikenal baik, ia pun jadi berutang hingga harus berfoto seksi untuk melunasinya.

Seorang wanita yang diketahui sebagai Lee asal Malaysia bertemu pria bernama Kevin di Tinder. Mereka pun berkenalan dan berhubungan selama tiga bulan. Suatu hari Kevin yang mengaku bekerja di industri gas dan minyak mengaku butuh pinjaman uang agar bisa membeli produk kimia untuk berbisnis. Percaya pada Kevin, Lee pun langsung meminjamkan RM9,000 (Rp 30 jutaan).

Setelah itu, Kevin dan Lee pun sempat bertemu pada Juni lalu di mana ia berjanji akan melamar wanita tersebut bulan depan. Tak diketahui apa yang terjadi pada mereka setelahnya tapi tak lama kemudian Lee kehilangan pekerjaan. Ia pun harus meminjam uang dari rentenir untuk membayar uang yang sebelumnya dipinjamkan pada Kevin.

"Aku mencoba untuk mengambil pinjaman RM9,000 ke dua peminjam uang bernama Apple dan Jessie melalui Facebook dan mereka meminta aku segera membayar uang legal dan pajak sebelum mereka meminjamkannya. Mereka bilang aku akan masuk penjara jika aku tidak membayar itu," ungkapnya dilansir The Star.

"Itu ketika aku pergi ke rentenir kedua dan meminjam RM14,000 (Rp 46 jutaan) untuk membereskan bayaran itu," lanjutnya.

Total utang yang harus dibayar Lee adalah sekitar RM50,000 (Rp 167 jutaan). Bahkan orangtua wanita tersebut juga ikut memberi bantuan untuk mengeluarkannya dari lilitan utang.

Meski begitu, utang belum secara penuh terbayarkan sehingga Lee mulai dikejar-kejar rentenir. Ketika itu, mereka pun bernegosiasi di mana Lee ditawarkan untuk berpose tanpa busana agar utangnya lunas. Terpaksa Lee harus menyetujui.

"Dia membawaku ke sebuah hotel dan mengambil beberapa video dan fotoku dan berkata aku tidak perlu khawatir mengenai bayaran. Dia juga memberiku uang RM100 (Rp 334 ribuan)," ungkap Lee.

Setelah itu, Lee pun takut jika foto dan video tesebut digunakan untuk memerasnya. Karena itu, Lee kemudian melaporkan masalahnya pada kepolisian. Pihak berwajib pun mengatakan jika Lee menjadi korban penipuan berkedok cinta dan Kevin telah menyelingkuhinya. Dikatakan jika kejadian serupa banyak terjadi tahun ini dengan kerugian hingga RM118,000 (Rp 60 jutaan).

Simak Video "Kisah Lucu Ketika Mantan Pasangan Ketemu di Tinder"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)