Curhat Idol Jepang yang Dipukul Pria Saat Liburan di Korea Ini Viral

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 26 Agu 2019 17:07 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Seoul - Idol Jepang bernama Miyurin ini mencuri perhatian setelah berbagi kisah memilukan yang dialaminya. Curhatnya yang diserang oleh seorang pria saat sedang berlibur di Korea itu pun jadi viral.

Miyurin diancam dan dipukuli oleh seorang pria di Hongdae, Seoul pada Jumat (23/8/2019). Sebelumnya Miyurin telah berbagi kegembiraannya di Twitter yang menikmati perjalanan liburan ke Korea Selatan pada Selasa (20/8/2019). Namun, tiga hari kemudian, ia tiba-tiba berbagi tweet yang mengatakan diserang oleh seorang pria di sana.

"Seorang Korea menyerang saya. Menjambak dan menarik rambut saya, dan memukul saya sampai lengan saya memerah," cuit Miyurin yang telah mendapatkan 136 ribu lebih retweet.



Pada postingan yang telah disukai 215 ribu lebih itu, Miyurin juga berbagi empat foto penyerangan yang dialaminya. Seperti dilansir Asia One, Ia pun mengaku bahwa sebelum mendapatkan perlakuan kasar itu, ia digoda oleh pria tersebut.

"Orang Korea akan marah jika kamu mengabaikan godaan dan pelecehan mereka," jelas Miyurin.

Pengguna akun Twitter yang memiliki 15 ribu lebih pengikut ini pun menambahkan bahwa pria itu terus meneriakkan kata-kata kasar dan kata-kata menghina pada dirinya dan teman-temannya. Dalam sebuah video yang dibagikan oleh Miyurin, terdengar bahwa pria tersebut berteriak padanya dan teman-temannya untuk keluar dari Korea.

"Korea tidak aman," kata Miyurin.



Banyak netizen Jepang mengutuk tindakan pria tersebut. Sementara itu, tak sedikit netizen Korea meminta maaf, mengungkapkan rasa malu yang mereka rasakan atas nama sesama warga negara Korea.

Tweet yang viral ini dengan cepat menarik perhatian polisi Korea. Aparat keamanan Negeri Ginseng ini pun telah menghubungi korban dan tersangka

"Kami telah menemukan korban dan tersangka dalam kasus dugaan serangan, yang terjadi pada 23 Agustus dan menghubungi mereka," kata seorang pejabat di Kantor Polisi Mapo Seoul seperti dilansir Yonhap.

MiyurinMiyurin Foto: Instagram


Miyurin dibawa ke rumah sakit setelah dia merasa sakit di tengah-tengah pemeriksaan polisi pada 25 Agustus. Pemeriksaan mengungkapkan bahwa serangan itu membuatnya mati rasa di leher dan lengan kanannya.

Simak Video "Viral! Wanita Ini Bicara Bahasa Bugis dengan Logat Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)