Unggah Foto Pakai Baju Adat di Instagram, Kaki Jokowi Bikin Netizen Salfok

Hestianingsih - wolipop Jumat, 16 Agu 2019 15:53 WIB
Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi di sela-sela Sidang Bersama DPD-DPR di Senayan, Jakarta.Foto: Instagram/@jokowi Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi di sela-sela Sidang Bersama DPD-DPR di Senayan, Jakarta.Foto: Instagram/@jokowi

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mem-posting fotonya bersama Iriana Jokowi di Instagram, di sela Sidang Bersama DPD-DPR di Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). Jokowi terlihat mengenakan baju adat Sasak dari Nusa Tenggara Barat, sementara Iriana anggun berkebaya dengan kain batik motif Parang.

Foto kebersamaan Jokowi dan Iriana menuai pujian dari netizen. Namun ada satu hal yang lebih menarik perhatian mereka.

Banyak netizen justru salah fokus dengan kaki Jokowi. Mereka memuji kaki Jokowi yang terlihat bersih dan putih, berbeda dengan warna kulit tangannya yang lebih gelap.

Unggah Foto Pakai Baju Adat di Instagram, Kaki Jokowi Bikin Netizen SalfokFoto: Instagram/@jokowi

"Putih banget kakinya pak saya salah fokus," komentar netizen.

"Perhatikan kaki pak jokowi... putih kali beda sama tangan, nampak kerja nya blusukan, ga selonjoran di kursi istana," tulis netizen lainnya.

"Kakinya pak jokowi putih banget," kata netizen mengungkapkan kekagumannya.

"Kakinya pak jokowi putih ya gengs," timpal netizen lagi.

Ada juga yang menimpali, "terlalu sering pakai kaos kaki... krn banyak kerja..."

Kaki Jokowi yang terlihat bersih dan putih, bisa jadi memang dikarenakan ia selalu memakai sepatu tertutup saat melaksanakan tugas negara. Paparan sinar matahari bisa membuat kulit di sekitar kaki jadi lebih gelap, tapi bisa dicegah dengan memakai pelindung yang benar. Misalnya saja sepatu tertutup lengkap dengan kaos kaki.

Selain itu perlindungan juga perlu dilakukan dari dalam. Agar kaki tidak menggelap akibat sinar UVA dan UVB, sangat disarankan mengoleskan krim atau losion mengandung SPF dan PA sebelum beraktivitas. Setelahnya bisa memakai losion lidah buaya untuk melembapkan dan menenangkan kulit sebelum tidur.

Jika kulit pada area kaki sudah terlanjur menggelap, beberapa cara bisa dicoba untuk mencerahkannya kembali. Caranya cukup mudah, kamu bisa memakai bahan-bahan alami yang ada di dapur.

Ini sejumlah tips untuk mencerahkan kaki yang gelap, seperti dikutip dari Times of India:

1. Dengan Air Lemon
Unggah Foto Pakai Baju Adat di Instagram, Kaki Jokowi Bikin Netizen SalfokFoto: iStock

Lemon mengandung vitamin C yang merupakan pencerah kulit alami. Peras setengah potong lemon dan gunakan airnya untuk menggosok area kaki yang gelap. Diamkan sampai jus lemon kering, kira-kira 15 menit, kemudian bilas dengan air.

2. Masker Yoghurt
Unggah Foto Pakai Baju Adat di Instagram, Kaki Jokowi Bikin Netizen SalfokFoto: Thinkstock

Yoghurt mengandung lactic acid yang juga berfungsi sebagai agen pencerah kulit alami. Oleskan satu sendok teh yoghurt ke kaki dan biarkan kering. Setelah kering, bilas dengan air sambil dipijat-pijat sampai bersih.

3. Masker Mentimun
Unggah Foto Pakai Baju Adat di Instagram, Kaki Jokowi Bikin Netizen SalfokFoto: Istimewa

Mentimun mengandung astringent yang bisa mencerahkan kulit. Selain itu juga memiliki kandungan vitamin A yang berfungsi mengontrol produksi melanin. Parut mentimun dan aplikaskan sebagai masker pada kaki. Diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air.

4. Pakai Irisan Tomat
Unggah Foto Pakai Baju Adat di Instagram, Kaki Jokowi Bikin Netizen SalfokFoto: Istimewa

Buah tomat mengandung lycopene, antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Lycopene juga meningkatkan ketahanan kulit terhadap sinar UV yang mengakibatkan kulit gelap. Selain itu tomat juga kaya vitamin C yang membantu mencerahkan. Gosokkan irisan tomat ke kulit kaki secara rutin, diamkan 15 menit dan bilas. Lakukan secara rutin selama satu bulan.

Simak Video "Apa Sih Momen Paling Romantis antara Jokowi dan Iriana?"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)