Berpose di Lokasi Bencana Nuklir Chernobyl, Model Ini Jadi Kontroversi

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 09 Agu 2019 09:35 WIB
Foto: dok. Instagram Foto: dok. Instagram

Jakarta - Foto yang menampilkan seorang model bernama Celia Lora berada di dekat radar Duga, bekas lokasi bencana nuklir di Chernobyl jadi kontroversi. Celia dikritik netizen karena dianggap tidak menghormati orang-orang yang telah meninggal karena bencana nuklir tersebut.

Model asal Meksiko ini nampaknya berpose di bekas fasilitas peringatan dini Uni Soviet yang menjadi salah satu landmark ikonik area Chernobyl. Foto yang dibagikan Celia di halaman Instagram-nya menunjukkan ia berdiri tepat di sebelah tanda peringatan radiasi tanpa mengenakan pakaian pelindung.

Berpose di Lokasi Bencana Nuklir Chernobyl, Model Ini Jadi KontroversiFoto: dok. Instagram
Meskipun foto tersebut mendapatkan 44 ribu suka, banyak pengguna media sosial yang mengkritik aksi Celia. Beberapa bahkan mendoakan agar Celia terkena kanker.

"Dia sungguh gila. Ketidaktahuan tentang segalanya membuat dia terlihat bodoh," kritik netizen.

"Dalam beberapa tahun itu membuatnya kanker. Tuhan cepat ambil dia!!," tambah lainnya.

Aksi model Playboy yang jadi kontroversi karena berpose di lokasi bekas bencana nuklir ini bukanlah kali pertama. Sebelumnya, selebgram Veronika Rocheva memicu perdebatan di komunitas online dengan mengunggah foto dirinya di tengak kota Pripyat, kota mati yang tidak ada penduduk menempati setelah kejadian bencana nuklir Chernobyl pada 1986 silam.

Bencana Chernobyl sendiri dianggap sebagai salah satu kecelakaan nuklir terburuk dalam sejarah. Kontaminasi tersebut menyebabkan hampir 8,4 juta penduduk Belarus, Ukraina, dan Rusia terkena radiasi tingkat tinggi, sementara 400.000 orang di daerah yang paling tercemar terpaksa dievakuasi.

Belum lama ini, minat publik pada Chernobyl mulai ramaisetelasHBO merilis seri yang diakui secara kritis tentang tragedi itu. Hal tersebut membuat para wisatawan berbondong-bondong datang ke daerah bencana.


Simak Video "Gemas! Melihat Anjing-anjing Melenggang Cantik Bak Model"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/ami)