Lama Tak Muncul, Artis Seksi 80an Hong Kong Bikin Kaget dengan Penampilannya

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 02 Agu 2019 14:08 WIB
Aktris Hong Kong Chingmy Yau. Foto: Dok. Weibo Aktris Hong Kong Chingmy Yau. Foto: Dok. Weibo
Jakarta - Aktris Hong Kong Chingmy Yau sudah tak terlalu aktif di dunia hiburan selama 20 tahun belakangan ini. Namun tiba-tiba namanya kembali jadi perbincangan di kalangan netizen. Wanita yang pernah dijuluki 'sex goddess' ternyata tidak banyak berubah sejak kemunculannya di era 80an. Banyak orang bahkan menilai jika ia seperti teman anak perempuannya saat berfoto bersama.

Chingmy Yau jadi perbincangan setelah seorang temannya mengunggah foto wanita 51 tahun itu bersama sang anak perempuan. Netizen yang menyadari jika salah satu wanita dalam foto adalah Chingmy Yau langsung terpana dengan kecantikannya yang dianggap tidak banyak berubah.

Saat disandingkan dengan anaknya Sham Yuet yang berusia 18 tahun, netizen mengatakan jika wanita tersebut tampak seperti kakak bahkan teman dari pada ibu. Foto itu sendiri diambil di Le Bal des Debutantes di Paris oleh akris Anna Ueyama beberapa waktu lalu. Dikabarkan jika mereka berpose sebelum melaukuan fitting busana. Tak lama setelah diunggah, gambar ini langsung jadi viral.



[Gambas:Instagram]


Chingmy Yau sendiri menikah dengan pengusaha fashion Hong Kong, Sham Kai Way. Ia pertama kali dikenal publik setelah muncul di ajang kecantikan Miss Hong Kong pada 1987. Namun Chingmy sayangnya tak sempat mengikuti babak final karena dituduh telah melakukan operasi dagu. Sampai saat ini, kabar tersebut belum pernah dikonfirmasi.

Chingmy pun banyak membintangi beberapa film di akhir 80an, salah satunya The Crazy Companies. Namanya pun masih terus eksis di tahun 90an dan bermain dengan sejumlah aktor kenamaan, seperti Stephen Chow, Andy Lau, Jet Li, dan Aaron Kwok. Ia membintangi film terakhir di tahun 1997 sebelum menikah dengan konglomerat Sham Kar Wai.

Lama Tak Muncul, Artis Seksi 80an Hong Kong Bikin Kaget dengan PenampilannyaFoto: Dok. Instagram, Weibo


Terkait penampilan awet mudanya, Chingmy pun membeberkan rahasianya beberapa waktu lalu. Dilansir Sina, ia punya kebiasaan hanya makan buah sebagai menu sarapan setiap pagi. Setelah itu, ia akan berlatih yoga selama satu jam.

Untuk wajah, Chingmy mengandalkan campuran minyak zaitun yang dicampur gula granola untuk membersihkan wajah dan mengikis sel kulit mati.

Tak lagi jadi aktris, Chingmy Yau dikatakan lebih aktif sebagai sosialita. Sedangkan anak perempuannya yang tak kalah cantik dengan Chingmy dilaporkan akan menjadi model.




Simak Video "Gaya BTS hingga Ariana Grande di Red Carpet Grammy Awards 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/eny)