Miss Moscow Nggak Mau Diceraikan Sultan Kelantan, Unggah Foto Berhijab

Eny Kartikawati - wolipop Minggu, 28 Jul 2019 08:03 WIB
Sultan Muhammad V dan Oksana Veovodina. Foto: Instagram @rihanapetra Sultan Muhammad V dan Oksana Veovodina. Foto: Instagram @rihanapetra

Kuala Lumpur - Ratu kecantikan Moskow Oksana Veovodina akhirnya menanggapi kabar dirinya sudah diceraikan oleh suaminya mantan Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V.

Sultan Muhammad V yang merupakan Sultan Kelantan itu menceraikan Oksana pada Juni 2019. Dalam surat cerai, tertulis 'salinan isteri' yang merupakan surat cerai untuk Oksana. Terpampang di sana nama Rihana Oksana Gorbatenko, yang merupakan nama asli Oksana Veovodina. Perceraian tersebut ditulis di Singapura. Di bagian bawah tercatat bawa Oksana cerai dan telah ditalak tiga oleh Sultan Malaysia tersebut.

"Miss Rihanna (Oksana) telah diinformasikan perceraian yang tidak bisa dibatalkan pada 22 Juni 2019 melalui pengcaranya Rusianya Alexander Dobrovinsky & Partners dan salinan surat cerai telah diberikan kepadanya," ucap pengacara Sultan Kelantan, Koh Tien Hua seperti dikutip dari Straits Time.



Sebelumnya melalui pengacaranya Oksana sudah memberikan bantahan mengenai kabar perceraiannya dengan Sultan Muhammad V. Pengacara Oksana, Evgeny Tarlo menyatakan bahwa kliennya masih sah berstatus istri dari sang Sultan. Seperti dikutip dari Hype Malaysia, sang pengacara mengatakan bahwa surat tersebut bukanlah sertifikat resmi perceraian.

Kini melalui postingan di Instagram, Oksana sendiri yang menyampaikan bantahan. Melalui keterangan foto yang menampilkan dirinya berhijab biru, dia seolah tidak mau menerima fakta bahwa dirinya sudah diceraikan sang sultan. Dia menegaskan dirinya tidak berada di Singapura ataupun Malaysia saat talak tiga itu terjadi.

[Gambas:Instagram]



"Pertamanya ketika mendapat tahu mengenai berita perceraian itu, saya dan Leon berada di rumah kami di Rusia. Saya tidak menerima sebarang sepina atau surat mahkamah. Kedua suami saya seorang muslim yang baik, dia tidak akan membuat tindakan sedemikian tanpa sepengetahuan saya," tulisnya di akun @rihanapetra Sabtu (27/7/2019).

Dalam tulisannya yang panjang itu Oksana juga mengatakan bahwa undang-undang Islam melindungi wanita. Dan menurunya seorang wanita tetap mempunyai hak untuk mempertahakan kedudukannya sebagai seorang istri meskipun tidak sedang berada di negara yang sama dengan suaminya.

"Saya tidak akan tunduk kepada provokasi dan kekal berniat mempertahankan maruah keluarga saya," tegasnya.

Miss Moscow Nggak Mau Diceraikan Sultan Kelantan, Unggah Foto BerhijabSultan Muhammad V dan Oksana Veovodina. Foto: Instagram @rihanapetra


Miss Moscow yang lebih muda 24 tahun dari Sultan Kelantan itu juga mengungkapkan alasan kenapa dirinya buka suara panjang lebar terkait kabar dirinya digugat cerai sang suami. Menurutnya jika dia diam saja, artinya dia akan membiarkan sebuah kebohongan.

"Anak, keluarga dan seluruh dunia sedang melihat saya, dan saya tak berhak untuk mengalah," tulisnya lagi.

Oksana dan Sultan Muhammad V menikah pada 2018. Sebuah pesta mewah yang semua makanan dan minumannya berlabel halal digelar di Barvikha Concert Hall, Moskow, Rusia. Selain saat itu menjabat sebagai Raja Malaysia, Sultan Muhammad V juga bergelar Sultan Kelantan.

Saat kabar perceraian ramai beredar, Oksana mengunggah deretan foto mesranya dengan Sultan Muhammad V. Melalui postingan foto mesranya itu, sang ratu kecantikan mengungkapkan pernikahan mereka tepatnya terjadi pada Juni 2018. Dia juga sudah pindah dari Rusia ke Kuala Lumpur pada 2017. Dan setahun setelah menikah tepatnya Mei 2019, Oksana melahirkan buah cintanya dengan Sultan Muhamad V yang diberi nama Ismail Leon-Tengku Mahkota Kelantan.

Simak Video "Koleksi Sneakers, Investasi Kekinian Anak Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)