Punya ASI Berlebih, Sosialita Pewaris F1 Ini Sumbangkan Lewat Online

Hestianingsih - wolipop Rabu, 03 Jul 2019 09:55 WIB
Tamara Ecclestone dan Jay Rutland. Foto: AFP Tamara Ecclestone dan Jay Rutland. Foto: AFP

Jakarta - Apa yang dilakukan seorang ibu jika sudah tidak lagi menyusui tapi produksi ASI-nya masih melimpah? Pewaris kekayaan Formula One Group Tamara Ecclestone memilih untuk mendonasikannya.

Sosialita dan model asal Inggris ini mengungkapkan, saat putrinya yang kini berusia lima tahun berhenti menyusu, ia masih memiliki banyak ASI dan tidak tahu lagi harus disimpan di mana. Akhirnya Tamara menyumbangkannya ke para ibu muda yang dikenalnya lewat internet.

Wanita 34 tahun itu mengungkapkan bahwa banyak ibu yang baru melahirkan ingin kembali bekerja namun tidak ingin memberikan anaknya susu formula sebagai pengganti ASI. Maka dari itu, Tamara menawarkan bantuan untuk mereka.


Punya ASI Berlebih, Sosialita Pewaris F1 Ini Sumbangkan Lewat OnlineSosialita Tamara Ecclestone bersama suami Jay Rutland dan putrinya, Sophia. Foto: Instagram @tamaraecclestoneofficial

"Kala itu aku harus selalu memmpa ASI karena air susuku sangat banyak. Kantong ASI sudah memenuhi isi kulkas," tutur Tamara di siaran podcast bertema 'Happy Mum, Happy Baby', yang dilansir Female First.

Memiliki banyak kantong berisi ASI yang melimpah, ia akhirnya membuat situs khusus untuk berbagi susu. Situs tersebut dikhususkan bagi wanita yang ingin bekerja setelah melahirkan tapi tetap ingin mengasup anaknya dengan ASI.

"Ada seorang wanita yang datang dan membawa persi banyak kantong berisi ASI dariku," ungkapnya.
Punya ASI Berlebih, Sosialita Pewaris F1 Ini Sumbangkan Lewat OnlineTamara Ecclestone dan Jay Rutland. Foto: AFP


Ibu satu anak ini pun senang bisa membantu ibu-ibu lainnya mendapatkan ASI untuk anaknya. Meski begitu, rasa percaya sesama ibu diperlukan agar donasi ASI bisa dilakukan tanpa ada kekhawatiran.

"Dia harus diyakinkan dulu kalau aku tidak merokok atau minum alkohol, dan memang benar begitu adanya tapi itu pengalaman yang sangat indah bisa membantu orang lain," pungkas Tamara.

Simak Video "Politisi Golkar Ini Cantik Berhijab dengan Gaya Mewah"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)