Ada Jasa Carikan Nama Bayi, Biaya Konsultasi Mulai dari Rp 1,4 Jutaan

Alissa Safiera - wolipop Rabu, 19 Jun 2019 08:05 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Mencari nama bayi memang bukan hal mudah. Tak jarang pula orangtua menginginkan nama anak yang unik dan beda dari biasanya. Sebut saja Psalm, anak Kanye West dan Kim Kardashian, juga Archie Harrison, anak Pangeran Harry-Meghan Markle.

Demi mengurangi stresnya para orangtua baru memilih nama anak, dibukalah jasa konsultasi untuk menemukan nama yang sempurna. Jasa bernama Future Perfect Service ini dibuat oleh dua wanita bernama Macaire Douglas dan Cara Sullivan.



Macaire dan Cara adalah dua ibu yang bertemu di taman bermain. Keduanya dengan cepat merasa akrab karena sama-sama memiliki nama anak yang unik. Macaire punya dua anak lelaki bernama Eyan dan Jude, sementara Cara dengan dua anak perempuan bernama Reeve dan Vaughn.

"Ada banyak situs di mana kamu bisa mencari ratusan nama bayi, tapi tak ada jasa untuk itu sama sekali. Kami membuatnya lebih sedikit stres tapi juga sangat personal. Ini tentang mencari nama anak yang cocok untukmu, pasanganmu, sejarah kehidupan yang dibagi bersama, juga yang terpisah," ujar Cara kepada People.

Lalu, bagaimana cara kerjanya?

Pertama-tama klien akan diminta memilih dari salah satu paket yang ditawarkan. Salah satu yang termurah adalah paket 'The Riff', berupa pertanyaan singkat, konsultasi telepon 15 menit dan daftar 10 nama anak yang ideal. Paket ini bisa dibeli dengan harga US$ 100 atau Rp 1,4 juta.



Untuk klien yang benar-benar ingin nama sempurna, mereka juga menyediakan paket 'The Works' untuk harga US$ 350 atau Rp 5 jutaan. Paket ini termasuk interview yang lebih dalam dengan orangtua, 15 menit telepon, daftar 10 nama dan alasannya, 10 nama tengah dan juga customized hadiah bayi dan bisa ditelepon sepanjang waktu.

Gimana, tertarik mengikuti layanan jasa cari nama ini? (als/kik)