Kisah Haru Perjuangan Ayah yang Jadi Badut Demi Biaya Pengobatan Anak

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 14 Jun 2019 11:21 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa

Jakarta - Setiap ayah tentu akan melakukan apapun untuk memastikan anak-anaknya hidup dengan nyaman dan bahagia. Perjuangannya pun tak kenal lelah bahkan rela berkorban demi buah hatinya. Seperti yang dilakukan oleh pria asal China ini yang rela menjadi badut setiap hari demi biaya pengobatan anaknya.

Setiap malam di ibu kota Henan, Shengzhou seorang ayah berjuang dan berpakaian seperti badut. Pria bernama Tu Xiancheng ini menjual balon untuk mendapatkan uang demi membayar perawatan medis putrinya yang berusia dua tahun karena menderita cerebral palsy.

Seperti dilansir Shanghaiist, pada Oktober lalu, putri Tu jatuh dari tempat tidur. Setelah kecelakaan itu, buah hatinya didiagnosa cedera dan pendarahan otak serta mengalami kebutaan dan kelumpuhan.



Balita yang tak disebutkan namanya ini pun perlu menjalani perawatan rehabilitasi jangka panjang, yang biayanya cukup besar. Selama lima bulan terakhir, Tu dan istrinya telah menghabiskan 200.000 yuan atau sekitar Rp 429 juta untuk perawatan medis putri mereka. Kini, biaya pengobatan putrinya 500 yuan atau Rp 1 juta per hari dan bahkan bisa mencapai Rp 2 juta per hari.

"Selama aku masih hidup. Saya tidak akan pernah menyerah pada putri kami!", kata Tu.

Karena kondisi punggung Tu yang buruk, ia tidak dapat mengambil pekerjaan yang berat atau kasar. Sebaliknya, Tu muncul dengan ide berpakaian seperti badut dan menjual balon di jalan untuk mendapatkan uang.


(agm/eny)