Mark Zuckerberg Bangga Pamerkan Anaknya yang Masih 1,5 Tahun Cuci Piring

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 21 Mei 2019 16:41 WIB
Foto: Facebook/Mark Zuckerberg Foto: Facebook/Mark Zuckerberg

Jakarta - Founder dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg tak tahan mengabadikan momen pintar anak-anaknya. Kali ini bukan momen saat bermain, tapi bagaimana kedua putrinya bisa bekerjasama mengerjakan pekerjaan rumah.

Dalam video berdurasi 15 detik, Mark memperlihatkan bayinya, August yang berusia 20 bulan mencuci piring. Tentu dia mendapat sedikit bantuan dari sang ibu, Dr. Priscilla Chan sebelum memberikan peralatan makan yang sudah bersih ke kakaknya, Maxima yang berusia 3 tahun.

Maxima atau sering disapa Max kemudian meletakkan alat makan yang sudah dicuci ke dalam dishwasher.

Mark Zuckerberg Bangga Pamerkan Anaknya yang Masih 1,5 Tahun Cuci PiringFoto: Facebook/Mark Zuckerberg

"Parenting milestone unlocked," tulis Mark Zuckerberg dalam videonya.

Mark Zuckerberg dan istri memang melatih anak-anaknya mandiri sejak dini. Sementara berbagai pekerjaan rumah masih menggunakan cara lama seperti bekerjasama, ada kalanya Mark mengandalkan teknologi untuk membantu keluarganya.

Di bulan lalu, Mark memberi hadiah manis untuk istrinya agar bisa tidur lebih nyenyak. Sebagai ibu dengan dua anak yang masih balita, Priscilla Chan harus menggunakan sebagian besar waktunya untuk mengurus Maxima dan August. Salah satu tantangan terbesar filantropis wanita ini adalah mendapatkan waktu tidur yang berkualitas.
Mark Zuckerberg Bangga Pamerkan Anaknya yang Masih 1,5 Tahun Cuci PiringFoto: Facebook/Mark Zuckerberg

"Jadi ibu itu berat, dan karena kami punya anak, Priscilla sulit tidur nyenyak di malam hari. Dia akan terbangun dan memeriksa jam di teleponnya, untuk melihat apakah anak-anak bakal segera bangun, tapi melihat penunjuk waktu membuatnya stres dan tidak bisa tidur lagi," tulis Zuckerberg di akun Facebook-nya.

Untuk membantu istrinya, dia pun menciptakan gadget yang ia beri nama Sleep Box. Kotak bujur sangkar terbuat dari kayu ini punya fitur lampu yang akan menyala antara pukul 06.00 - 07.00 pagi, waktu-waktu di mana biasanya kedua anak mereka bangun. Kotak tersebut ditempatkan di meja dekat sang istri tidur.
(asf/asf)