Ibu di Hong Kong Bikin Bekal Makanan Lucu Tiap Hari, Alasannya Bikin Haru

Hestianingsih - wolipop Selasa, 14 Mei 2019 19:37 WIB
Candace Ku bersama putrinya. Foto: Instagram/cancan_ku Candace Ku bersama putrinya. Foto: Instagram/cancan_ku

Hong Kong - Ibu mana yang tidak sedih ketika mengetahui anaknya kesepian di sekolah karena tidak punya teman. Seorang ibu asal Hong Kong prihatin dengan keadaan putrinya yang selalu murung setiap pulang dari sekolah.

Wanita bernama Candace Ku ini kemudian mengetahui kalau sang putri terisolasi di sekolahnya. Ia kerap main sendirian saat jam istirahat, karena anak-anak lain tidak ada yang mau menemaninya.

Prihatin dengan keadaan anaknya, Candace pun memutar otak, mencari cara untuk membantu agar dia bisa punya teman di sekolah. Setelah berpikir panjang, akhirnya dia mendapatkan ide untuk membuat bekal makan siang yang tidak biasa.

Ibu di Hong Kong Bikin Bekal Makanan Lucu Tiap Hari, Alasannya Bikin HaruFoto: Instagram/cancan_ku

Candace mulai membawakan anaknya bekal berbentuk karakter-karakter lucu yang disukai anak-anak. Tujuannya, agar saat makan siang, teman-temannya tertarik dengan isi bekal tersebut dan bisa memulai percakapan bersamanya.

Membuat bekal yang dihias sedemikian rupa memang bukan perkara mudah. Seperti dikutip dari Elite Readers, Candace harus bangun lebih pagi untuk membuatkan bekal istimewa setiap harinya.
Ibu di Hong Kong Bikin Bekal Makanan Lucu Tiap Hari, Alasannya Bikin HaruFoto: Instagram/cancan_ku

Ia menyiapkan bekal makanan berbentuk Doraemon 101 Dalmatians, Panda, Spongebob, hingga Sailor Moon. Tak hanya cantik dipandang, menu makan siang juga bergizi. Dalam sekotak makan siang, Candace akan memasukkan nasi, lauk pauk, sayuran, keju hingga camilan.

Usaha Candace ternyata berhasil. Sejak saat itu, banyak anak di sekolah putrinya yang mendatangi dan mengajak bicara, karena tertarik dengan bekal makanan yang dibawanya. Beberapa dari mereka juga mengajak anak Candace untuk berteman.

Rutinitas membuat bekal makan kreatif telah dijalani Candace sejak 2013. Hingga kini, ia masih rajin membuatkan bekal setiap pagi. Netizen pun kagum dengan dedikasi Candace sebagai seorang ibu.
Ibu di Hong Kong Bikin Bekal Makanan Lucu Tiap Hari, Alasannya Bikin HaruFoto: Instagram/cancan_ku

"Wow, seriusan. Menurutku seseorang kamu benar-benar mencintai seseorang, mereka tidak akan melakukan hal seperti ini... Bangun pagi-pagi setiap hari dan memotong-motong makanan untuk membentuk mata, hidung, bibir, dan menempelkannya (di nasi) itu perlu kerja keras," puji netizen.

Netizen lainnya berkomentar, "Aku menangis terharu..."

"Cinta seorang ibu," kata netizen lagi. (hst/hst)