Arti Bahasa Tubuh Meghan-Harry Saat Mengenalkan Bayi Archie ke Dunia

Hestianingsih - wolipop Jumat, 10 Mei 2019 13:14 WIB
Foto: (Photo by Dominic Lipinski - WPA Pool/Getty Images) Foto: (Photo by Dominic Lipinski - WPA Pool/Getty Images)

Windsor - Pangeran Harry dan Meghan Markle memperkenalkan bayi Archie Harrison Mountbatten-Windsor ke publik di Windsor Castle, Windsor, Inggris, Rabu (8/5/2019). Jadi orangtua baru, sejumlah pakar pun membaca arti bahasa tubuh Duchess of Sussex saat berdiri di samping sang suami yang menggendong buah hatinya.

1. Insting Orangtua

Foto: Getty Images

Pangeran Harry yang menggendong dan mendekatkan tubuh Archie ke dadanya, menurut pakar bahasa tubuh Blanca Cobb, adalah insting naluriah dia sebagai orangtua. Begitu pula Meghan Markle yang terlihat selalu memandangi si kecil.

"Ketika baru punya bayi, kamu ingin memastikan kalau bayimu bernapas, kan? Itu adalah insting sebagai orangtua. Memastikan si bayi baik-baik saja, bernapas, dan apakah dia merasa nyaman? Atau dengan cara apa membuat bayi nyaman ketika dia tidak nyaman?" jelas Blanca, seperti dikutip dari Cosmopolitan.


2. Bentuk Perhatian
Foto: dok. Getty Images

Saat pengambilan foto pertama setelah melahirkan, Pangeran Harry yang menggendong Archie sepanjang waktu. Sementara Meghan sesekali mengelus kepala putranya yang terbungkus selimut. Hal ini wajar karena mantan aktris berusia 37 tahun tersebut tentunya merasa lelah setelah melahirkan. Di sini, menurut Blanca, Pangeran Harry berusaha memberi kenyamanan lebih untuk sang istri.

3. Santai dan Lega
Foto: Getty Images

Pakar bahasa tubuh lainnya, Terri Orbuch, PhD, melihat baik Meghan maupun Harry terlihat santai dan lega. Rasa itu muncul karena putra yang dinantikan setelah sembilan bulan akhirnya lahir ke dunia. Tak terlihat ada beban di wajah mereka saat berjalan menuju para pewarta foto.

"Mereka relaks, nyaman dengan satu sama lain dan bayinya. Mengindikasikan kalau keduanya baik-baik saja dan bahagia bersama," tuturnya, dilansir Women's Health Mag.

4. Ikatan Kuat antara Ibu dan Anak
Foto: Dominic Lipinski - WPA Pool/Getty Images

Terri melihat, meskipun baru 2,5 hari melahirkan, Meghan Markle sudah merasakan ikatan emosional yang kuat dengan bayinya. Hal itu terlihat dari caranya menyentuh Archie sambil memegang perutnya yang masih buncit pascamelahirkan.

"Meghan menyentuh perut dan bayinya. Dia merasa sangat terkoneksi dengan Archie. Dua hari setelah melahirkan, Meghan Markle merasa bangga dengan keluarganya," ujar profesor di Oakland University ini.


5. Jatuh Cinta
Foto: Dominic Lipinski - WPA Pool/Getty Images

Meghan Markle dan Pangeran Harry, keduanya jatuh cinta pada Bayi Archie. Pandangan mereka selalu terarah dan fokus ke bayi mungil mereka. Menurut Terri, ini cara mereka untuk mengomunikasikan cinta sejati, komitmen dan dedikasi yang tulus kepada keluarga, terutama Archie.

6. Sentuhan di Punggung dan Bahu
Foto: Dominic Lipinski - WPA Pool/Getty Images

Gestur Meghan Markle yang satu ini membuat Terri kagum dan senang. Ia bahkan memuji foto dari belakang saat Meghan Markle dan Pangeran Harry meninggalkan kumpulan fotografer untuk kembali beristirahat.

"Aku suka foto ini. Meghan menyentuh bahu Harry dan sepertinya sambil memegang perut atau bayinya untuk menghubungkan (ikatan) emosional antara mereka," pungkas Terri.


Tonton juga video Putra Meghan Markle dan Pangeran Harry Tak Pakai Gelar Kerajaan:

[Gambas:Video 20detik]


Arti Bahasa Tubuh Meghan-Harry Saat Mengenalkan Bayi Archie ke Dunia
(hst/hst)