Fans Anggap Personel Blackpink Didiskriminasi Manajemen karena Baju Konser

Hestianingsih - wolipop Kamis, 09 Mei 2019 21:38 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Kostum jadi salah satu faktor penting saat bintang K-pop tampil di konser atau acara musik lainnya. Tak terkecuali BLACKPINK, girlband Korea Selatan terpopuler saat ini.

Namun popularitas mereka sedikit ternodai oleh gunjingan netizen. Belum lama ini netizen mempermasalahkan kostum saat BLACKPINK mengadakan tur konser di sejumlah negara Asia dan Amerika.

Netizen menyebut YG Entertainment telah melakukan diskriminasi fashion, karena ada salah satu personel BLACKPINK yang kostumnya selalu dibuat berbeda, sementara anggota lainnya kerap memakai baju yang sama. Siapa dia?

Foto: Getty Images

Seperti dikutip dari Koreaboo, netizen menyadari kalau dalam beberapa konser, Jisso, Lisa dan Rose mengenakan kostum yang sama. Sementara Jennie selalu mendapatkan pakaian berbeda dari konser yang satu ke konser lainnya.

Misalnya saja saat mereka tampil di Amerika Serikat. Jisoo disebut memakai kostum yang sama saat konser di Chicago dan Newark. Sementara Rose dan Lisa juga terlihat mengenakan pakaian sama selama tiga hari. Hanya Jennie yang mendapat kostum baru di setiap konser.

Lalu saat tur Asia, netizen mendapati Jisoo memakai atasan lace hitam dan rok high waist ungu untuk penampilannya di Bangkok dan Hong Kong dan Jakarta. Dia juga memakai gaun putih yang sama ketika tampil di konser Manila dan Taipei.
Foto: Getty Images

Begitu pula Rose, yang terlihat mengenakan gaun nude berdetail kristal dan payet saat konser di Singapura, Kuala Lumpur dan Taipei. Lisa bahkan tak berganti kostum di semua konsernya di Asia. Ia tampak mengenakan crop top off shoulder dengan detail pink.

Hal berbeda terlihat pada Jennie yang selalu berganti kostum di setiap konser. Mulai dari atasan lace, T-shirt dress dengan aksen obi hingga kamisol hitam.

Netizen pun menuding YG Entertainment telah meng-anakemas-kan Jennie.

"Serius deh, kenapa hal ini tidak jadi kontroversi? Para penggemar tidak marah soal ini? Kalau biasku Lisa, Rose atau Jisoo, aku akan sangat kesal," tulis K-netz.
Foto: Getty Images

"Ini beneran nih? Aku tidak bisa lihat Jisoo dengan jelas jadi aku tidak bisa bilang tapi Rose dan Lisa pakai baju yang sama di semua tiga konser tapi baju Jennie selalu berbeda. Kalau aku fans BLACKPINK, aku akan marah," tambah netizen lain.

Namun ada pula yang membela Jennie dan YG. Salah satu netizen mengatakan kalau Jennie pun pernah memakai kembali kostum yang sama di konser berbeda. Yakni saat konser di Newark dan Taipei, saat ia mengenakan blouse berbahan lace hitam dipadu rok mini berwarna senada. (hst/hst)