Viral, Cerita Inspiratif Anak Bos di Jakarta Kerja Jadi OB

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 03 Mei 2019 12:09 WIB
Viral kisah anak bos jadi OB. Foto: Dok. Twitter @Chellendah Viral kisah anak bos jadi OB. Foto: Dok. Twitter @Chellendah

Jakarta - Baru-baru ini cuitan wanita yang menceritakan anak bosnya jadi office boy (OB) di kantor viral di media sosial. Banyak netizen yang kagum dan merasa terinspirasi oleh kisahnya.

Wanita dengan nama akun Twitter @chellendah berbagi unggahan berkisah tentang anak bos di kantornya yang rela jadi tukang bersih-bersih demi membeli membership game online. Pada cuitan yang telah disukai 22 ribu lebih itu, @chellendah mengungkapkan bahwa putra bosnya sudah dua hari melakukan pekerjaan sebagai office boy.


"Udah 2 Hari ini anaknya Pak Boss ikut ngantor Dan disuruh beberes sampah sama Ayahnya. Kata Pak bos si anak lagi minta sesuatu jadi harus kerja dulu baru kemauannya di turuti," cuitnya yang dilengkapi dengan video anak bos-nya tengah membersihkan sampah di kantor.


Video yang telah dilihat 518 ribu lebih ini pun membuat banyak netizen memuji aksi bocah tersebut yang rela bekerja demi mendapatkan keinginannya. "Ini baru didikan yang benar, bangga gw sama bapaknya bisa didik anaknya kayak gitu. Semoga ntar kalo gw punya anak kayak gitu juga hehehe," puji netizen Twitter.

Aksi anak bos yang menyapu, mengelap meja, hingga membereskan sampah ini ternyata merupakan inisiatifnya. Hal tersebut diakui oleh sang ayah, Taufiq Tyo Ramadhantyo yang merupakan vice president di sebuah perusahaan asuransi di Indonesia itu.


Saat dihubungi Wolipop, Jumat (3/5/2019), Taufiq menceritakan bahwa anaknya yang bernama Nino ingin membeli membership game online di PS4 seharga Rp 300 ribuan. Sang anak pun kemudian meminta pekerjaan supaya dirinya mendapatkan uang untuk membeli membership tersebut.

"Ya saya bilang adanya kalau mau ya bersih-bersih. Bersihin ruang meeting, ruang training, rapihin bangku-bangkunya. Nanti kalau anak-anak kantor istirahat makan, kamu bersihin meja kerja mereka, lap-lap bersihin setelah mereka makan. Pantrinya kotor tolong disapu dan bersihkan. Anaknya langsung mau, jadi anaknya yang minta," cerita Taufiq.

Viral, Cerita Inspiratif Anak Bos di Jakarta Kerja Jadi OB
(agm/eny)