Tak Pernah Melanggar Hukum, Nenek 104 Tahun Ini Justru Ditangkap Polisi

Hestianingsih - wolipop Jumat, 22 Mar 2019 15:13 WIB
Anne Brokenbrow ditangkap polisi di usia 104 tahun. Foto: Dok. news.com.au Anne Brokenbrow ditangkap polisi di usia 104 tahun. Foto: Dok. news.com.au

Bristol - Bagi sebagian besar orang, masuk penjara adalah hal paling terakhir yang diinginkan dalam hidup. Rasanya hampir tidak ada orang yang secara sukarela ingin dipenjara kecuali, mungkin, keadaan memaksa alias kepepet.

Tapi wanita lansia ini justru bercita-cita masuk penjara. Bahkan, masuk penjara berada dalam daftar yang ingin dia lakukan selama hidup.

Anne Brokenbrow asal Bristol, Inggris, hanya menginginkan satu hal terjadi padanya di usia 104 tahun. Yakni ditangkap polisi dengan tangan diborgol.

Keinginannya itu pun terwujud pada Kamis (22/3/2019), saat polisi mendatangi tempat ia dirawat di Stokeleight Care Home. Jika kebanyakan orang akan takut, menangis atau marah saat ditahan, Anne justru tersenyum.


Anne Brokenbrow ditangkap polisi di usia 104 tahun. Foto: Dok. news.com.au

Seperti dikutip dari BBC, Anne mengatakan ia tidak pernah sekalipun melakukan perbuatan melanggar hukum, tapi penasaran ingin tahu seperti apa rasanya ketika ditangkap. Ia pun diborgol dan ditangkap atas 'tuduhan' menjadi warganegara yang baik.

Setelah diborgol, Anne kemudian dimasukkan ke mobil polisi dan meminta petugas membunyikan sirine. "Iya mau!" jawab Anne ketika ditanya apakah dia bersedia dibawa dengan sirine mobil menyala.

Setelah 'ditangkap' dan dimasukkan ke mobil, Anne berpose sambil tersenyum lebar bersama polisi yang memborgolnya. Ia juga mengenakan topi polisi dengan wajah bangga.

"Aku tidak akan melewatkannya! (ditangkap polisi)!" seru Anne, seperti dikutip dari News.com.au.


Senyum bahagia Anne Brokenbrow saat ditangkap polisi. Foto: Dok. news.com.au

Penangkapan Anne Brokenbrow memang hanya pura-pura dan dia tidak benar-benar ditahan. Sebuah yayasan amal di Inggris, Bristol Wishing Washing Line, menyelenggarakan International Day of Happiness, yang bertujuan membuat hidup para warga lanjut usia lebih menarik dan berwarna.

Caranya dengan meminta penghuni lansia di panti jompo untuk menuliskan keinginan-keinginan mereka di formulir. Kemudian staf akan menyortir permintaan yang bisa diwujudkan.

"Keinginanku adalah... ditangkap. Umurku 104 tahun dan aku tidak pernah melanggar hukum," ucapnya.

Wah, permintaan yang unik ya. (hst/hst)