Kisah Haru Pria Rela Berhenti Kerja Demi Rawat Ibu yang Lumpuh

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 14 Mar 2019 15:37 WIB
Ilustrasi. Foto: Thinkstock Ilustrasi. Foto: Thinkstock

Chongqing - Pengabdian yang dilakukan oleh seorang pria asal China untuk ibunya ini mencuri atensi dan menghangatkan hati. Ia bahkan rela meninggalkan pekerjaannya demi menjaga sang ibu yang lumpuh.

Wang Xianqiang meninggalkan segalanya dan mengambil tanggung jawab sepenuhnya ketika sang ayah yang merawat ibunya yang lumpuh meninggal pada 2003. Seperti dilansir South China Morning Post, pria berusia 37 tahun ini mengambil alih untuk menjaga ibunya. Ia pun menggendong ibunya, Tian Jinggui selama 15 tahun.



Sebelum kematian ayahnya, Wang memiliki pekerjaan tetap di luar kota asalnya. Namun, ia memutuskan untuk kembali ke rumah dan menjaga ibunya sambil mencari pekerjaan di kampung halamannya. Wang harus membawa Tian di punggungnya saat mencari pekerjaan karena ibunya mengalami kelumpuhan.

Pengabdian Wang untuk merawat ibunya yang lumpuhPengabdian Wang untuk merawat ibunya yang lumpuh Foto: Istimewa


Tak mudah bagi Wang untuk mendapatkan pekerjaan karena ia harus merawat ibunya yang sakit, menggendong dan membawanya ke manapun ia pergi. Pengorbanan tanpa pamrih yang dilakukan oleh Wang ini pun kemudian menyentuh hati komite desa yang memberinya pekerjaan sebagai tukang bersih-bersih.



Wang yang tinggal di Chongqing ini juga dibantu oleh komite desa untuk mengajukan permohonan untuk kesejahteraan. Karena bantuan mereka, Wang juga akan menerima rumah yang disubsidi pemerintah yang dibangun khusus untuknya dan Tian.

Rupanya, tekad Wang dan pengabdiannya untuk ibunya ini beredar di media sosial China. Banyak netizen yang membanjiri komentar dengan janji-janji akan memberikan sumbangan kursi roda untuk ibu Wang.
(agm/eny)