Kata Juara Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis tentang Kemenangannya

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 09 Mar 2019 07:36 WIB
Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia 2019. Foto: Muhammad Abduh/Detikcom Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia 2019. Foto: Muhammad Abduh/Detikcom

Jakarta - Frederika Alexis Cull perwakilan DKI Jakarta 1 dinobatkan sebagai juara Puteri Indonesia 2019, usai menyisihkan 38 finalis lainnya. Frederika mengungguli dua finalis lainnya yang masuk dalam tiga besar Puteri Indonesia 2019 yakni Jolene Mari dari Sulawesi Utara dan Jessica Fitriana dari Jawa Barat.

Frederika mengaku sangat bersyukur atas kemenangannya di kontes kecantikan yang telah berlangsung ke-23 kali. Mahasiswi Bisnis Internasional ini pun akan belajar lebih baik sebagai representasi untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2019 nanti.

"Aku akan lebih belajar lagi dari Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra untuk merepresentasikan Indonesia di Miss Universe 2019, menjadi lebih baik dan membawa Indonesia di panggung internasional," ungkap Frederika usai meraih mahkota Puteri Indonesia 2019 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019).

Pemenang Puteri Indonesia 2019.Pemenang Puteri Indonesia 2019. Foto: Muhammad Abduh/Detikcom

"Aku bersyukur bisa berada di sini bersama para wanita cantik untuk beberapa waktu, ini adalah pengalaman yang mengasyikkan dan terima kasih banyak," imbuhnya dalam bahasa Inggris.

Sementara itu, gelar Runner Up 1 diraih Jolene Marie Cholock-Rotinsulu dari Sulawesi Utara, dan Runner Up 2 Puteri Indonesia 2019 adalah Jesica Fitriana Martasari perwakilan Jawa Barat. Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani berharap para pemenang Puteri Indonesia 2019 bisa membawa nama baik Tanah Air di kontes-kontes kecantikan internasional.

"Bisa membawa nama baik dan juga bangsa Indonesia karena mereka akan mewakili ke kancah-kancah internasional. Tentunya mereka harus belajar dari yang terlebih dahulu berkaca dari para senior," terang Putri.


Kata Juara Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis tentang Kemenangannya
(agm/eny)