Bocah Ini Habiskan Uang Pensiun Kakek Rp 80 Juta untuk Wanita Idolanya

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 05 Mar 2019 19:40 WIB
ilustrasi uang. Foto: Muhammad Ridho ilustrasi uang. Foto: Muhammad Ridho

Sichuan - Bocah berusia 11 tahun di China ini menghabiskan uang pensiun kakeknya untuk menonton live streaming. Ia pun jadi sensasi di internet karena menggunakan uang kakeknya demi memberikan hadiah untuk wanita idolanya di aplikasi live streaming yang ditontonnya.

Kakek yang diidentifikasi dengan nama keluarga Li ini kaget ketika mengetahui bahwa cucunya menghabiskan seluruh uang pensiunnya untuk menonton video live streaming. Pensiunan dari Sichuan ini menemukan bahwa 40.000 yuan atau Rp 80 juta menghilang dari rekening banknya setelah ia mencoba menarik uangnya di sebuah bank di Dujiangyan.

Seperti dilansir Nextshark, Li kemudian memeriksa catatan transaksi banknya dan menemukan bahwa hampir semua uangnya telah dibayarkan ke aplikasi live streaming iQiyi dalam rentang tiga hari. Akun bank Li pun hanya tersisa 600 yuan atau Rp 1,2 juta.

Bocah Ini Habiskan Uang Pensiun Kakek Rp 80 Juta untuk Wanita IdolanyaFoto: Istimewa


Setelah ditanya oleh kakeknya, bocah yang dipanggil Xiaowei ini mengaku bahwa ia menggunakan uang itu untuk memberikan tip dan membeli hadiah virtual untuk live-streamer wanita favoritnya di aplikasi. Xiaowei juga mengaku menggunakan uang itu untuk bermain video game.

"Dia suka bermain di ponsel saya dan tahu kata sandi ke akun tunai online saya," kata Li.

Bocah Ini Habiskan Uang Pensiun Kakek Rp 80 Juta untuk Wanita IdolanyaFoto: Istimewa


Li pun menambahkan bahwa ia sengaja memberikan nomor pin pada cucunya sehingga Xiaowei bisa membeli makanan. Li juga mengakui bahwa ia jarang mengawasi transaksi cucunya secara online.

Setelah keluarga melaporkan kasus itu ke iQiyi, perusahaan melakukan penyelidikan dan mengatakan akan menawarkan pengembalian uang kepada sang kakek. Hal itu dikarenakan Xiaowei dianggap masih di bawah umur. (agm/eny)