Cerita Shandy Aulia Pakai Honor Artis Pertamanya untuk Beli Berlian

Silmia Putri - wolipop Jumat, 18 Jan 2019 09:40 WIB
Shandy Aulia mengenakan satu set perhiasan berlian. Foto: Silmia Putri/Wolipop Shandy Aulia mengenakan satu set perhiasan berlian. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Bandung - Berlian memiliki nilai sentimentil bagi aktris Shandy Aulia. Bukan hanya karena harganya yang fantastis atau bentuknya yang indah, tapi ada pengalaman menarik yang pernah ia dapatkan saat ia masih berusia 13 tahun.

Kala itu, Shandy Aulia mendapatkan pekerjaan pertamanya untuk sebuah iklan deodoran. Tagline deodoran 'burket' membuat iklan tersebut sangat populer. Ia pun tak sekali syuting untuk iklan itu. Di sanalah Shandy mendapatkan honor pertama sebagai artis.

"Saat itu aku berumur 13 tahun, itu berkesan banget, saat itu aku iklan deodoran yang burket dan dapat honor pertama kali. Ibu saya langsung beliin satu set perhiasan berlian. Itu memorable banget, itu kenang-kenangan biar uangnya nggak habis aja. Jadi ada nilainya," ungkap Shandy Aulia kepada Wolipop saat acara peluncuran Mielerie di The Trans Luxury Hotel, Kamis (17/01/2019).


Shandy Aulia beli sepaket berlian dari honor artis pertamanya. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Tak bisa dihitung dengan angka, menurut Shandy berlian yang dibeli hasil jerih payahnya saat usia 13 tahun itu tak ternilai harganya. Untuk itu ia tidak menjual berlian itu hingga sekarang dan masih menyimpannya dengan baik.

Sejak saat itu, Shandy juga senang mengoleksi berlian tak hanya untuk tampilan saja tapi juga investasi. Untuk itu, Shandy menyukai desain perhiasan yang simple dan tidak termakan usia.


"Simple, nggak aneh-aneh, long lasting, jadi bisa dipakai untuk sehari-hari. Bisa dipakai untuk pesta juga. Nggak dimakan oleh umur juga" ungkap Shandy menerangkan desain berlian kesukaannya.

Untuk perawatannya, ibu Shandy mengajarkan untuk membersihkan berlian pakai body wash pelan-pelan. Tapi untuk lebih aman, Shandy menyarankan untuk membersihkan berlian ke tokonya. Sekarang ada banyak toko yang menyediakan jasa perawatan berlian.

"Aku rekomendasiin berlian itu untuk momen emosional seperti pernikahan, lamaran, atau hadiah untuk orang tersayang," tutup Shandy.
(sil/hst)