Eksklusif Hari Ibu, Mien Uno dan Kisah Sandiaga Kapok Nakal karena Cabai

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 23 Des 2018 08:04 WIB
Foto: Sandiaga cium tangan ibunda Mien Uno (dok. Instagram Sandiaga) Foto: Sandiaga cium tangan ibunda Mien Uno (dok. Instagram Sandiaga)

Jakarta - Calon wakil presiden Sandiaga Uno memiliki kenangan istimewa dengan cabai di masa kecilnya. Momen tersebut menurut sang ibunda, Mien Uno, menjadi salah satu kenangan yang tak terlupakan.

Ditemui di rumahnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/12/2108), secara eksklusif kepada Detikcom, Mien Uno berbagi kisah mengenai sosok Sandiaga kecil hingga kini siap menjadi salah satu orang penting di negeri ini.

"Nakal sih, tapi nakalnya anak kecil, biasa itu. Kenakalan yang harus saya pantau itu kata-kata yang jelek, misalnya dari teman-temannya," ujar Mien.



Mien benar-benar tidak mau anak-anaknya berbicara kasar atau yang tidak baik. Oleh karena itulah dia sedikit 'galak' pada mereka demi sang anak paham bahwa perbuatan tersebut tidaklah baik.

"Sampai sekarang dia nggak akan lupa. Soalnya kalau ngomong kasar, saya kasih cabai. Mereka kepedesan jadi kapok," ucapnya seraya tertawa.

Namun menurut Mien, Sandiaga dan anak pertamanya, Indra, bukan tipe anak yang harus berkali-kali diberitahu untuk bisa memahami bahwa berbicara kasar tidaklah baik. "Kapok mereka, nggak mau lagi ngomong yang jelek. Apalagi dulu kita hidup di daerah Riau, cabainya pedes luar biasa, saya pakainya yang rawit," kata Mien lagi seraya tertawa.

Bagi Mien Uno, Sandiaga dan Indra, bukanlah tipe anak yang sulit dibesarkan. Hingga kini anak bungsunya menjadi calon wakil presiden, dia pun tidak melihat ada perubahan berarti dari Sandiaga.

"Mas Sandi dari kecil, sekolah sampai sekarang sama saja. Dia ingin sekali memberikan sesuatu pada khalayak," ujarnya.

Apa saja cerita menarik Mien lainnya soal Sandiaga Uno? Simak wawancara selengkapnya Detikcom dengan Uno, Minggu, 23 Desember 2018 pukul 13.00 WIB. Jangan lewatkan juga wawancara eksklusif Detikcom dengan ibunda Presiden Jokowi pada Senin, 24 Desember 2018, pukul 13.00 WIB.

[Gambas:Video 20detik]



Eksklusif Hari Ibu, Mien Uno dan Kisah Sandiaga Kapok Nakal karena Cabai
(eny/eny)