Cerita Pria yang Viral karena Jadi Saksi di Akad Pernikahan Mantan

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 20 Des 2018 15:08 WIB
Ilustrasi pernikahan. Foto: thinkstock Ilustrasi pernikahan. Foto: thinkstock

Jakarta - Baru-baru ini postingan seorang pria menceritakan kisah cintanya yang miris jadi viral di Facebook. Pria yang berasal dari Kepulauan Riau ini mengungkapkan bahwa dirinya jadi saksi di akad pernikahan mantan.

Asikinero Rideoda Lean harus menyaksikan sang mantan menikah dengan pria lain. Bukan sebagai tamu undangan, tetapi menjadi saksi di pernikahan mantan pacar.

Saat dihubungi Wolipop, pria yang akrab disapa Asik ini mengungkapkan jika dirinya diminta oleh kakak mantan pacarnya untuk menjadi saksi pernikahan. Merasa enggan untuk menolak ajakan tersebut, Asik pun kemudian memutuskan untuk hadir di pernikahan mantan kekasihnya sebagai saksi.

"Beberapa hari sebelum akad, Abangnya si perempuan meminta saya untuk jadi saksi nikah adek nya. Lagi pun kami tetanggaan. Iya awalnya mikir-mikir dulu lah. Langsung inget waktu-waktu masih bersama. Tapi kalo nolak kan tak enak juga sama keluarganya," cerita Asik.



Asikinero pria yang viral karena jadi saksi di pernikahan mantanAsikinero pria yang viral karena jadi saksi di pernikahan mantan Foto: Facebook Asikinero Rideoda Lean


Asik telah berpacaran selama satu tahun lebih, sebelum putus dengan mantan kekasihnya, Ema. Meskipun hubungan asmaranya telah berakhir, Asik mengakui dirinya masih menjalin komunikasi yang baik dengan Ema. Hingga akhirnya, beberapa minggu sebelum akad sang mantan, Asik mengetahui jika Ema akan segera menikah.

"Sebenarnya kami putus sudah agak lama. Sekitar beberapa tahun yang lalu. Saya pergi kuliah ke Pekanbaru. Si perempuan dikampung. Putus kami ya kan, tapi komunikasi masih lancar untuk beberapa waktu. Tahunya sekitar beberapa minggu sebelum akad. Berita dia mau nikah tidak terlalu diumbar-umbar," terang Asik

Lulusan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau ini pun mengaku merasa sedih saat mengatahui sang mantan akan segera menikah. Meskipun sempat terbesit untuk mengatakan tidak sah saat jadi saksi pernikahan mantan pacarnya, Asik mencoba untuk tegar.

"Saya berharap hubungan kami membaik seperti dulu. Kalo di tanya sedih, siapa sih yang nggak sedih karena tidak bisa bersama orang yang kita sayang. Waktu akad itu, pikiran saya kemana-mana. Gak konsentrasi. Saya loh yang sahkan pernikahan dia," ungkapnya.



Pria berusia 27 tahun ini tak menyangka jika postingan dirinya yang menjadi saksi di pernikahan mantan itu viral. Asik pun merasa terharu kisahnya itu jadi viral.

"Awalnya saya kepingin orang lain menyangka bahwa yang menikah itu saya. Alasan lainnya saya ingin menyampaikan pesan moral, jika sudah punya calon, jangan menunda pernikahan terlalu lama," imbuh Asik




Tonton juga 'Gaya Mantan Pacar Kim Jong Un Saat Jadi Delegasi Korut':

[Gambas:Video 20detik]



(agm/eny)