Masuk 20 Besar, Sonia Bicara Masalah Keberagaman Indonesia di Miss Universe

Alissa Safiera - wolipop Senin, 17 Des 2018 08:40 WIB
Sonia Fergina Citra bicara keragaman di babak 20 besar Miss Universe 2018. Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha Sonia Fergina Citra bicara keragaman di babak 20 besar Miss Universe 2018. Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha

Jakarta - Bersaing dengan 94 finalis dari berbagai negara, Sonia Fergina Citra masuk dalam daftar 20 besar Miss Universe 2018. Pada babak top 20, ketika mempromosikan dirinya yang berbeda dari finalis Miss Universe lain, Sonia bicara mengenai keberagaman di Indonesia.

Sonia awalnya bercerita mengenai keluarganya yang terdiri dari berbagai agama di babak 20 besar Miss Universe 2018. Ia lalu mengatakan Indonesia memiliki banyak masalah yang menyangkut keberagaman.

"Dari keluarga dengan empat agama, saya melihat masih perbedaan budaya, intolerasi agama, kesetaraan gender, persekusi masih menjadi masalah di Indonesia. Saya membawa kampanye Be Diverse Be Tolerant, untuk mendorong masyarakat menerima keragaman," katanya di babak grand final Miss Univese 2018 di Bangkok, Thailand, Senin (17/12/2018).


Sonia Fergina Citra terlahir dari keluarga yang memiliki latar belakang beragam. Ibunya adalah seseorang yang memeluk agama Kristen, ayahnya memeluk agama Konghucu dan kakak Sonia ada yang seorang muslim. Sedangkan Sonia sendiri beragama Katolik. Memiliki keluarga yang multietnis menjadikan wanita kelahiran 27 April 1993 itu mempunyai toleransi yang kuat terhadap semua perbedaan. Ini pun yang menjadi inspirasinya tampil di Miss Universe.

Masuknya Indonesia ke top 20 Miss Universe 2018 ini menjadi kejutan karena sebelumnya sejumlah situs kontes kecantikan tidak mengunggulkan Sonia Fergina. Situs seperti Global Beauties dan Miss Sosology tidak memasukkan Sonia ke dalam daftar hot picks atau unggulan finalis Miss Universe 2018. Finalis Asia yang diunggulkan adalah Miss Phillipines, Miss Vietnam dan Miss Thailand.


Tonton video: Cool! Sonia Fergiana Masuk 20 Besar Finalis Miss Universe 2018

[Gambas:Video 20detik]



Masuk 20 Besar, Sonia Bicara Masalah Keberagaman Indonesia di Miss Universe

(asf/asf)