Penyanyi Arab Jadi Kontroversi karena Peluk Pemenang Kontes Menyanyi

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 14 Des 2018 11:38 WIB
Foto: Instagram @waedhanan Foto: Instagram @waedhanan

Jakarta - Seorang penyanyi Arab Saudi belakangan mendapat berbagai kritik. Wanita yang dikenal dengan nama Waed tersebut jadi kontroversi karena memeluk seorang lelaki. Waed menerima banyak komentar kurang menyenangkan setelah melakukan kontak fisik ketika memberi selamat pada pemenang ajang pencarian bakat yang ditayangkan di televisi.

Beberapa waktu lalu, Ahmad Gaseri memenangkan ajang pencarian bakat bertajuk 'Najem Al Saudia' (Bintang Arab Saudi). Waed pun adalah salah satu juri dari kompetisi menyanyi tersebut. Ikut berbahagia dengan kemenangan Ahmad, wanita bernama asli Hanan Baker Younis itu pun terlihat memeluk pria tersebut yang kemudian jadi viral dan kontroversi.

Kontak fisik antara pria dan wanita memang bukan sesuatu yang lazim di Tanah Arab. Tampaknya Waed mendapat banyak kritik karena terlihat terlalu akrab dan menyalahi nilai-nilai konservatif Arab Saudi. Dalam video yang beredar, wanita 41 tahun tersebut memang terlihat memeluk dan memegang pipi Ahmad setelah diumumkan sebagai pemenang 'Najem Al Saudia'.

"Aku tidak bisa percaya ini, Waed," komentar seorang netizen di Twitter. "Hormati lingkungan Saudi dan reputasi negara," tulis yang lain.

Beberapa orang menyebut kejadian tersebut sebagai skandal bahkan meminta pihak berwenang untuk menindak. Meski begitu, banyak pula yang membela Waed. "Dia hanya melihatnya sebagai anak," kata seorang netizen yang melihat ketulusan dari ungkapan selamat Waed.

"Acara ini sudah ditayangkan berbulan-bulan dan tidak ada satu pun yangmenyadarinya tapi tiba-tiba kalian fokus pada klipWaed dengan kontestan. Kini mereka (netizen) memainkan peran favorit mereka, memintanya untuk dihukum. Ini adalah satu-satunya hal yang mereka bisa," tulis komentator lain. (ami/ami)