Ada-ada Saja, Pria 69 Tahun Ingin Ganti Usia Secara Legal Demi Dapat Pacar

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 12 Nov 2018 12:35 WIB
Foto: dok. IStock Foto: dok. IStock

Jakarta - Saat ingin cari pacar, salah satu usaha yang umum dilakukan orang adalah mengubah penampilan. Tujuannya bisa karena ingin terlihat lebih segar, muda, dan percaya diri sehingga menarik di mata lawan jenis. Seorang pria bernama Emile Ratelband juga ingin demikian. Tak tanggung-tanggung, demi jadi lebih muda ia benar-benar mau mengubah usia.

Emile adalah seorang pria asal Belanda yang kini berusia 69 tahun. Di usianya yang sudah tidak muda, Emile mengaku ingin kembali menjalin hubungan cinta. Untuk meningkatkan kesempatannya mendapat pasangan, Emile pun sampai ingin mengubah tahun kelahirannya secara legal sehingga bisa benar-benar teridentifikasi sebagai pria muda.

Sebelumnya mungkin tidak banyak orang yang terpikir untuk mengubah usia secara legal. Bukan sesuatu yang umum dan masuk akal, keinginan Emile ini pun tidak berjalan mulus. Usaha untuk mengubah usia menjadi 20 tahun lebih muda tidak diperbolehkan oleh pihak pemerintahan.

"Ini benar-benar adalah sebuah permintaan kebebasan. Kita tinggal di waktu di mana kamu bisa mengubah nama dan gendermu. Mengapa aku tidak bisa menentukan usiamu?," kata Emile kepada pengadilan Arnhem.

Emile pun mengklaim dia adalah korban diskriminasi usia. Padahal menurut Emile perubahan tersebut bisa membawanya pada banyak kebebasan lan dalam hidupnya. Dokter juga mengatakan jika pria itu punya tubuh seperti orang berusia 45 tahun sehingga menurutnya masih masuk kl.

"Ketika aku di Tinder dan dikatakan berusia 69, aku tidak mendapat jawaban. Ketika aku berusia 49, dengan wajah yang aku punya, aku ada dalam posisi mewah. Ketika aku 69, aku terbatas. Jika aku berusia 49, maka aku bisa membeli rumah baru, mengendarai mobil yang berbeda. Aku bisa bekerja lebih banyak," ungkapnya.

Meski perilakunya ini terbilang aneh, Emile bukanlah pria sembarangan. Dalam situsnya, tertulis jika Emile adalah penulis dai 12 buku dan berpengalaman sebagai pembicara publik dan guru positivitas.



Tonton juga 'Kisah Lucu Ketika Mantan Pasangan Ketemu di Tinder':

[Gambas:Video 20detik]



Ada-ada Saja, Pria 69 Tahun Ingin Ganti Usia Secara Legal Demi Dapat Pacar

(ami/ami)