Supir Taksi Ini Diskors Setelah Fotonya Pakai Masker Wajah Saat Kerja Viral

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 28 Okt 2018 14:26 WIB
Foto: YouTube
Jakarta - Seorang supir taksi belakangan viral di media sosial China. Bukan karena melakukan tindak kejahatan, supir tersebut jadi terkenal setelah ketahuan pakai masker wajah. Pria yang diketahui bernama Chen itu terlihat menggunakan sheet mask atau masker tisu ketika sedang mengendarai taksinya. Sayangnya, fotonya yang viral membuat pria itu harus dicari polisi hingga diskors.

Supir taksi asal Taizhou, Provinsi Zhejiang tersebut tampaknya ingin tetap menjaga penampilan meski sibuk bekerja. Di tengah tugasnya mengantarkan penumpang, ia menyempatkan diri untuk pakai masker wajah. Bukan sesuatu yang umum, seorang netizen pun menangkap momen itu lalu mengunggahnya di media sosial lalu jadi viral.

Meski tidak biasa, hal ini tampak bukan sesuatu yang harus dipermasalahkan. Namun setelah foto itu viral, Chen dicari oleh kepolisian lokal. Dilansir Shanghaiist, supir taksi itu bahkan diberi 'kuliah' oleh para polisi mengenai kebiasaan memakai masker ketika berkendara di malam hari.

Meski sudah diberi nasehat oleh polisi tampaknya perusahaan taksi Chen tidak berpikir itu sudah cukup untuk memperingatinya. Dikatakan jika pria 25 tahun tersebut juga dihukum dengan diberi suspensi selama tiga hari.

Kepada media, ia mengaku terkejut dengan skors tersebut. Chen mengatakan ia hanya memakai masker setelah melihat bahwa bekerja malam mengganggu kesehatan kulit wajahnya.

Karena itu, Chen memutuskan untuk lebih memperhatikan kulit, salah satunya dengan pakai mask sheet. Kebiasaan ini bahkan sudah dilakukan Chen selama lima tahun belakangan.


(ami/ami)