Cerita Duda yang 45 Ribu Kali Telepon Polisi Karena Merasa Kesepian

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 27 Okt 2018 16:23 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Hidup tanpa pasangan memang bisa membuat orang merasa kesepian. Butuh teman mengobrol, seorang duda pun memutuskan untuk sering-sering menelepon seseorang. Tapi sayangnya, ia memilih menelepon polisi yang dilakukan pria tersebut hingga lebih dari 45 ribu kali. Karena ulahnya tersebut duda itu pun harus ditangkap polisi.

Seorang pria asal Turki bernama Seref Can dilaporkan sering menelepon polisi. Bukan karena ada masalah, Seref hanya menelepon untuk bercakap-cakap. Dalam sehari dikatakan ia bisa menelepon hingga 100 kali.

Sebenarnya niat Seref bukan iseng atau sengaja ingin mengerjai kepolisian. Ketika menelepon, Seref hanya mencoba untuk mengobrol dengan siapa pun yang mengangkatnya.

Kebiasaan aneh yang telah dilakukannya sejak Mei 2017 itu pun berlangsung selama setahun. Sampai sebelum ditanggap, ia dilaporkan telah membuat 45,210 kali panggilan. Lama-kelamaan, pihak kepolisian mungkin merasa kesal lalu memutuskan untuk menangkap Seref karena telah mengganggu kerja institusi publik.

Seref sebenarnya telah menyatakan permintaan maaf atas ulahnya. Namun proses hukum tampaknya akan terus dilanjutkan. Jika terbukti bersalah, Seref pun bisa dipenjara hingga lima tahun lamanya.

"Aku bercerai dengan istriku dua tahun lalu. Waktu itu aku terus saja mengonsumsi banyak alkohol. Aku menelepon layanan darurat karena aku merasa depresi dan kesepian. Aku menyesali perbuatanku dan tidak akan mengulanginya lagi," kata Seref.


(ami/ami)