Ngefans Berat, Wanita Ini Habiskan Rp 148 Juta Demi Backstreet Boys

Hestianingsih - wolipop Jumat, 26 Okt 2018 18:06 WIB
Backstreet Boys. Foto: Getty Images
New York - Sampai sejauh mana kamu akan berkorban harta demi bertemu sosok idola secara langsung? Sadia, usia 31 tahun, telah merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah demi mengejar idolanya, boyband yang populer di era '90-an, Backstreet Boys.

Dalam sebuah dokumenter 'I Used To Be Normal: A Boyband Fangirl', Sadia bercerita tentang bagaimana grup vokal beranggotakan lima orang itu telah mengubah hidupnya. Ngefans sejak awal kemunculan Backstreet Boys di pertengahan '90, kegemaran Sadia terhadap boyband ini berubah jadi obsesi ketika mereka mengumumkan comeback di 2005, setelah sebelumnya lama vakum.

Awalnya, Sadia menunjukkan kecintaannya pada Backstreet Boys lewat tulisan. Ia membuat fan page dan newsletter online yang berisi berbagai informasi tentang Brian, AJ, Kevin, Howie dan Nick Carter. Sadia pun jadi memiliki banyak teman dari berbagai dunia karena tergabung dengan komunitas penggemar Backstreet Boys.
Ngefans Berat, Wanita Ini Habiskan Rp 148 Juta Demi Backstreet BoysBackstreet Boys. Foto: Getty Images

"Aku punya newsletter dan fan club, dan aku terhubung dengan para wanita di seluruh dunia dari Brasil dan Filipina dan Inggris dan Kanada, dan kami suka menuliskan surat satu sama lain," kata Sadia, seperti dikutip dari Metro.co.uk.

Sadia juga menuturkan, dari hobinya menulis newsletter dan fan fiction (cerita fiksi yang ditulis penggemar tentang idolanya), kini ia menjadi penulis profesional karena kemampuan menulisnya terus terasah. Dari situ pula Sadia mendapatkan penghasilan.


"Pria-pria itu memberi pengaruh terhadap karirku karena aku yang memulai fan page, jadi menurutku mereka punya pengaruh besar pada kehidupanku secara profesional," lanjut Sadia, yang juga mengakui kalau terobsesi dengan boyband juga terkadang bisa membuat seseorang mempunyai ekspektasi yang tak sehat dalam hubungan asmara.

Sadia menuturkan, Backstreet Boys kerap menjadi pelipur lara saat dirinya depresi. Ia membeli semua album terbaru dan pergi ke setiap konser. Puncaknya adalah di tahun 2005, ketika Backstreet Boys kembali aktif bermusik setelah hiatus.
Ngefans Berat, Wanita Ini Habiskan Rp 148 Juta Demi Backstreet BoysBackstreet Boys. Foto: Getty Images

Sebagai penggemar berat, Sadia akan mengejar ke manapun mereka pergi. Usahanya memang membuahkan hasil, ia berhasil bertemu para personel boyband idolanya itu beberapa kali. Tapi itu harus dibayar dengan harga mahal.


Dia mengaku sudah menghabiskan uang hingga £7,600 atau sekitar Rp 148 juta demi Backstreet Boys. Sadia pun harus mengambil pekerjaan sampingan demi memuaskan kebutuhan psikologisnya itu. Untuk apa saja uang itu dikeluarkan?

Sadia mengungkapkan bahwa ia pernah ikut cruise bersama Backstreet Boys hingga tiga kali, dan bermalam di Central Park, New York, bersama para penggemar lainnya sebelum konser. Belum lagi suvenir, album juga tiket-tiket konser yang telah dibelinya. (hst/eny)