Terlalu Kurus, Berat Badan Lisa dan Rose 'Blackpink' Bikin Fans Khawatir

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 27 Sep 2018 12:02 WIB
Lisa Blackpink. Foto: Dok. Getty Images Lisa Blackpink. Foto: Dok. Getty Images

Jakarta - Lisa dan Rose, dua anggota grup musik Korea, Blackpink, membuat fans khawatir. Pasalnya berat badan mereka yang jauh dari normal alias terlalu kurus. Berapa berat keduanya?

Berat badan Lisa terungkap dari tayangan variety show Real Men. Acara televisi produksi MBC ini menampilkan pengalaman selebriti ketika harus mengikuti pelatihan militer. Lisa yang merupakan personel Blackpink asal Thailand, termasuk salah satu bintang tamu artis di acara tersebut.

Saat ikut acara Real Men ini, Lisa harus menjalani pengukuran tubuh. Dari sanalah terungkap tinggi badan dan berat badannya yaitu 166,5 cm dan 44,7 kg. Berat Lisa ini jauh dari ideal jika dihitung berdasarkan rumus Broca.

Berat badan ideal Lisa jika dihitung menggunakan rumus Broca yang ditemukan oleh Pierre Paul Broca adalah (166,5 - 100 cm) - ((166,5-100)x15%) = 66,5 - 9,9 = 56,6 kg.

Baca Juga: 8 Gaya Stylish Cinta Laura di New York Fashion Week hingga Bertemu Blackpink




Selain Lisa, personel Blackpink lainnya yang berat badannya juga dianggap terlalu kurus adalah Rose. Bobot tubuh Rose terungkap saat menjadi bintang tamu King of Mask Singer. Saat itu dia ditanya pembawa acara soal gosip bahwa dia memiliki lingkar pinggang yang sangat kecil, hanya 19 inch atau sekitar 48 cm. Namun Rose membantahnya dan mengungkapkan bahwa lingkar pingganya yang benar adalah 24 inch atau sekitar 60,9 cm.

Sedangkan tinggi badan Rose 168 cm dan berat badannya 46 kg. Berat badan Rose ini juga jauh dari ideal. Jika dihitung berdasarkan rumus Broca, berat ideal Rose seharusnya 57,8 kg.

Seperti dikutip dari Soompi, kondisi berat badan Lisa dan Rose membuat banyak fans Blackpink khawatir. Mereka mempertanyakan pihak agensi Blackpink, YG Entertainment, yang dianggap sebagai pihak yang membuat kedua wanita cantik itu menjadi sangat kurus.



Tonton juga 'BLACKPINK hingga iKON Tampil di Sitkom Netflix':



(eny/eny)