Beda dengan Putri Diana, Putri Inggris Ini Tak Mau Salaman dengan Publik

Alissa Safiera - wolipop Senin, 24 Sep 2018 19:00 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Menjadi keluarga kerajaan memang terkesan fancy. Namun ketika waktunya 'walkabout' atau menjalankan tradisi turun ke jalan dan bertemu publik, mereka akan dengan senang hati berjabat tangan.

Lihat Putri Diana, Kate Middleton atau yang terbaru Meghan Markle sebagai contohnya. Para putri Inggris itu tak ragu berjabat tangan dengan orang-orang yang menunggu mereka sepanjang jalan.

Namun ada satu putri Inggris yang tak akan mau berjabat tangan dengan publik. Dia adalah putri Ratu Elizabeth, Putri Anne.

Baca juga: Keturunan Putri Charlotte Tak Akan Jadi Pangeran dan Putri
Beda dengan Putri Diana, Putri Inggris Ini Tak Mau Salaman dengan PublikFoto: Getty Images

Putri Anne menjelaskan alasannya tidak mau berjabat tangan di sebuah film dokumenter berjudul Queen of the World. "Teorinya kamu tidak bisa berjabat tangan dengan semua orang, jadi jangan mulai sama sekali. Aku berpegang pada itu, tapi aku tahu yang lainnya tidak begitu. Bukan maksudku mengatakan itu salah, tapi menurutku konsep itu agak aneh untuk memulai berjabat tangan," katanya.

Baca juga: 7 Gaun Pengantin Megah Putri Kerajaan Inggris yang Bikin Terkesima

"Dan sepertinya itu berubah jadi latihan jabat tangan dibanding walkabout, jika kamu mengerti maksudku," tambahnya.

Putri Anne juga menyebutkan dia tidak mau diajak selfie. "Handphone sudah cukup buruk, tapi iPad, bahkan kita tidak bisa lihat kepala siapa di baliknya. Tidak tahu siapa yang kita ajak bicara. Aku lebih baik tidak diganggu atau bilang, 'Dengar, jika mau bertanya..aku sarankan kamu turunkan itu.' Itu aneh. Orang-orang tidak percaya mereka merasakan pengalaman itu kecuali ada fotonya," tuturnya.
(asf/asf)