Terungkap, Rahasia Awet Muda Pria Tampan Viral yang Ternyata Sudah 52 Tahun

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 20 Sep 2018 07:07 WIB
Foto: dok. Instagram (ChuanDo Tan) Foto: dok. Instagram (ChuanDo Tan)

Jakarta - Chuando Tan mendadak viral setelah netizen mengetahui usia aslinya. Punya tampilan wajah tampan dan tubuh kekar seperti pria 20 tahunan, Chuando ternyata sudah berumur 50an. Tahun ini pria asal Singapura tersebut pun menginjak usia 52 tahun. Tentu saja rahasia awet muda Chuando Tan bikin penasaran sesama pria juga wanita.

Chuando Tan memang punya wajah yang tampan sejak muda. Ia pernah menjadi model di era 80an bahkan penyanyi pop di tahun 90an. Namun bukan rahasia lagi jika gaya hidup juga sangat berpengaruh untuk menjaga penampilan tetap sehat dan muda. Seperti kebanyakan orang awet muda, Chuando pun menerapkan gaya hidup sehat dan memastikan tinggal di lingkungan dengan air, udara, dan produk-produk berkualitas.

Pria dengan lebih dari 1,1 juta pengikut di Instagram itu pun menjaga pola makan di keseharian. Menurutnya 70% kesehatan bergantung pada makanan dan 30% pada olahraga. Untuk itu, hari Chuando selalu diawali dengan sarapan enam butir telur rebus tapi ia hanya makan dua bagian kuningnya untuk menghindari kolesterol. Ia juga mengonsumsi segelas susu dan menambahkan avokad dan buah berry.

Terungkap, Rahasia Awet Muda Pria Tampan Viral yang Ternyata Sudah 52 TahunFoto: dok. Instagram (ChuanDo Tan)

Baca juga: Awet Muda di Usia 40an, 7 Aktris Cantik Korea Ini Berbagi Rahasianya

Sedangkan di siang hari, Chuando biasanya makan nasi dan ayam, sayuran rebus, atau sup ikan. Meski menjaga pola makan, ia mengaku jika es krim adalah kelemahannya sehingga sering mengonsumsi makanan itu tapi hanya di awal hari. Chuando pun akan menghindari kopi, teh, alkohol, dan merokok. Sedangkan untuk malam hari, ia mengonsumi salad sayuran hijau.

Mengatakan jika 30% kesehatan adalah karena olahraga, tentu Chuando banyak menghabiskan waktu untuk latihan fisik. Dilansir Brightside, ia bisa olahraga tiga hingga empat kali dalam seminggu. Bahkan Chuando selalu berusaha untuk berenang setiap hari. Ia biasanya berenang selama satu jam di malam hari.

Selain gaya hidup sehat, kebahagiaan juga merupakan rahasia penampilan yang awet muda. Karena itu, Chuando selalu memastikan ia hanya melakukan hal-hal yang disuka.

"Aku sudah mencoba banyak pekerjaan dan berhenti pada apa yang aku benar-benar suka. Aku suka orang, suka komunikasi, suka membuat pemotretan, dan suka mengambil foto. Jika kamu melakukan apa yang tidak kamu suka makan kamu akan merasa tidak enak dan tentunya itu tidak akan menguatkan kesehatanmu," kata Chuando Tan.
Terungkap, Rahasia Awet Muda Pria Tampan Viral yang Ternyata Sudah 52 TahunFoto: instagram / @chuando_chuandoandfrey

Sejumlah wanita awet muda mungkin mengungkap jika perawatan wajah rutin adalah rahasia wajah cantik mereka. Namun tidak begitu untuk Chuando. Ia mengaku punya wajah yang sensitif sehingga hanya memakai dua produk setiap hari yakni sabun wajah dan pelembap.

Baca juga: Rahasia Awet Muda Kakek 68 Tahun Pemenang Most Modern Grandpa

Ia pun penah sekali mencoba suntik Botox tapi tak lagi melakukannya karena tidak suka dengan hasilnya. Setelah itu, pria berbadan kekar ini tak pernah lagi berkunjung ke klink kecantikan. Namun ia mengaku memang mewarnai rambutnya saat uban terlihat.
Terungkap, Rahasia Awet Muda Pria Tampan Viral yang Ternyata Sudah 52 TahunFoto: instagram / @chuando_chuandoandfrey

Tak berhenti sampai di situ, Chuando Tan juga memastikan dirinya selalu tidur cukup agar tetap sehat dan awet muda. Ia akan berhenti makan lima hingga enam jam sebelum jam tidur dan menghindari mandi terlalu malam. "Percaya padaku, tidur cepat baik dilakukan. Dengan tidur cukup, kamu akan bisa melakukan lebih banyak hal di siang hari dari pada kamu bekerja di malam hari," ungkapnya lagi.
(asf/asf)