Tanda Tangannya Unik Bergambar Anak Kucing, Pria Ini Jadi Viral

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 01 Agu 2018 11:10 WIB
Foto: Hasan Al Habshy Foto: Hasan Al Habshy

Jakarta -

Tanda tanda dianggap bisa menggambarkan kepribadian pemiliknya. Kira-kira seperti apa sifat dan kebiasaan pria yang tanda tangannya tidak biasa dan cenderung aneh? Belakangan seorang pria pun jadi viral karena tanda tangannya terlihat unik sebab seperti gambar yang kekanakan.

Seorang pria bernama Juan Carlos Varillas Bazan asal Peru mendadak viral hanya karena tanda tangannya. Coretan identitasnya yang unik itu tersebar saat ia ditangkap kepolisian terkait kepemilikian senjata tajam. Ketika dimintai KTP, perhatian petugas pun tertuju pada tangan tangan Juan yang bergambar kucing.

Baca Juga: Ingin Sukses? Hindari 8 Hal Ini Dalam Tanda Tangan

Tak seperti orang kebanyakan yang tanda tangannya menyimbolkan nama, milik pria itu lebih mirip gambar. Gambarnya pun cukup unik dan seperti tidak sesuai dengan kepribadian pria 31 tahun itu. Sekilas tanda tangannya seperti gambar binatang anak kucing karena hadir dengan dua telinga meruncing. Tak heran, jika foto KTP yang kemudian diunggah online mengundang tawa para netizen.

Tanda Tangannya Unik Bergambar Anak Kucing, Pria Ini Jadi ViralFoto: Facebook
Berkat tanda tanganya yang unik, Juan Carlos pun jadi artis sehari. Selain diberitakan, ia banyak dihubungi beberapa media nasional untuk diminta wawancara. Pria yang kini sudah dibebaskan dari tahanan itu pun kemudian mengunggap jika ada tanda tangan anak kucing itu punya makna.

Bukan karena tidak bisa menulis atau asal memilih goresan, Juan memang sengaja menggambar anak kucing sebagai coretan identitasnya. Dilansir La Republica, Juan sempat punya seekor anak kucing ketika berusia 16 yang sangat dicintainya. Jadi ketika membuat kartu identitas pertama, ia memutuskan untuk menggambar anak kucing sebagai tanda tangan.

Baca Juga: Arti di Balik Tanda Tangan Orang Terkenal, Donald Trump Sampai Meghan Markle

Sebenarnya Juan pun telah disarankan petugas pemerintahan untuk memilih tanda tangan yang lebih pantas demi menghindari masalah di masa depan. Namun Juan sudah terlanjur memakai tanda tangan tersebut. Ia sendiri memang mengaku sering dapat masalah ketika harus menandatangani dokumen penting. Bank bahkan selalu meminta KTP-nya untuk menyamakan tanda tangan.

Meskiviral karena tanda tangannya,JuanCarlos berniat menuntut pihak kepolisian yangmengungkapkaninformasipribadinya tanpa izin. Pria itu juga mengklaim jika ia ditahan untuk alasan tidak jelas karena hanya bertugas menyupiri lima orang lain yang memiliki senjata ilegal.


Simak Juga: Bocah Terobos Barikade Keamanan Demi Tanda Tangan Cristiano Ronaldo


(ami/ami)