Selalu di-Bully, Gadis Ini Datang ke Pesta Prom dengan Cara Mengejutkan

Alissa Safiera - wolipop Sabtu, 07 Jul 2018 13:32 WIB
Foto: Dok. North East Bikers Against Bullies Foto: Dok. North East Bikers Against Bullies

Jakarta - Masa SMA memang tak terlupakan, tempat untuk tumbuh dan belajar. Namun bagi sebagian orang, sekolah bisa jadi masa yang sulit, khususnya bila Anda sering di-bully.

Seorang gadis berusia 16 tahun, Chloe Robson dari Inggris ini adalah salah satu remaja yang sering di-bully di sekolahnya. Sejauh yang ia ingat, ia menghadapi bully-an sejak usia 7 tahun.

"Bully-an itu membuat efek yang sangat buruk. Itu membuatku merasa sendiri dan tak diterima. Aku tak punya seorang pun yang bisa diajak bicara dan khawatir bila aku mengatakan sesuatu yang salah," ujar Chloe.

Selalu di-Bully, Gadis Ini Datang ke Pesta Prom dengan Cara MengejutkanFoto: Dok. Chloe Robson

Tak heran ketika pesta prom SMA yang biasanya ditunggu para remaja, justru menjadi hal menakutkan bagi Chloe. Namun di hari perpisahan sekolah itu, Chloe datang dengan cara yang pastinya akan sulit dilupakan teman-temannya.

Paman Chloe, Grant Robson, pria di balik geng motor bernama 'North East Bikers Against Bullies' datang ke sekolah keponakannya itu untuk membuat pesta prom yang tak terlupakan. Sekumpulan pemotor ini tak hanya keren-kerenan, tapi sering pula melakukan kampanye anti bully.
Selalu di-Bully, Gadis Ini Datang ke Pesta Prom dengan Cara MengejutkanFoto: Dok. North East Bikers Against Bullies
Selalu di-Bully, Gadis Ini Datang ke Pesta Prom dengan Cara MengejutkanFoto: Dok. BBC

Paman Chloe ternyata tak datang sendiri, melainkan dengan 126 pemotor lainnya. Mereka mengantar Chloe ke pesta prom.

"Aku sangat kaget mendengar bunyi mesin motor, dan mereka datang--Aku tak sangka akan ada begitu banyak yang datang, tapi itu membuatku merasa didukung dan percaya diri," kata Chloe kepada Daily Mail.
Selalu di-Bully, Gadis Ini Datang ke Pesta Prom dengan Cara MengejutkanFoto: Dok. BBC

Chloe ingat semua temannya berlarian keluar dan terkagum-kagum dengan kedatangannya. "Itu baru cara masuk yang keren," kenangnya.

Baginya, apa yang dilakukan sang paman dan teman-temannya itu sangat menginspirasi. Ini membuat Chloe lebih percaya diri dibanding biasanya.

Pun bagi geng motor itu. Mereka ingin mendukung dan menimbulkan keberanian bagi anak-anak yang sering di-bully. Keren sekali, ya?
(asf/asf)