Posting Foto Tanpa Jilbab Usai Mantap Berhijab, Mulan Kena Tegur Netizen

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 27 Mei 2018 14:10 WIB
Foto: Instagram/@mulanjameela1 Foto: Instagram/@mulanjameela1

Jakarta - Mulan Jameela belum lama ini memutuskan mantap berhijab setelah pulang dari Palestina. Berbagai postingan fotonya di Instagram pun mulai dipenuhi dengan penampilan anggun dirinya yang mengenakan jilbab.

Namun, setelah mengaku akan terus mengenakan jilbab, Mulan Jameela tiba-tiba mengunggah foto dirinya tanpa jilbab. Postingan pelantun Cinta Mati 3 itu pun sontak mendapatkan banyak komentar negatif dari netizen.

Foto itu adalah kilas balik Mulan sebelum mengenakan jilbab, dan hasil pemotretan dari forografer Rio Motret. Banyak netizen yang mengomentari postingan Mulan agar tak mengunggah foto lama sebelum berhijab dan menghapus foto-fotonya saat tak mengenakan jilbab.

Posting Foto Tanpa Jilbab Usai Mantap Berhijab, Mulan Kena Tegur NetizenFoto Mulan Jameela tanpa jilbab yang kena tegur netizen. Foto: Instagram/@mulanjameela1

"Katanya udah berhijab tapi rambut sama leher masih kelihatan itu teteh 😭😭 #salingmengingatkan #sesamamuslim," tulis netizen di kolom komentar postingan foto Mulan.

"Maaf ya mba kalau beneran mau berhijab istiqomah dengan tidak mengupload foto tanpa hijab ke medsos, karena itu termasuk cara istiqomah jika ingin berhijab selamanya," komentar netizen Muklis Indah.

"Artis lain kalau sudah berhijab malah buat pengumuman tolong dihapus foto-foto lamanya, kalau mbak Mulan lain ya, malah upload yang dulu-dulu. Maafkan kejulidan saya," tambah komentar netizen lainnya.
Posting Foto Tanpa Jilbab Usai Mantap Berhijab, Mulan Kena Tegur NetizenGaya Mulan Jameela berhijab. Foto: Instagram/@mulanjameela1

Mulan pun memberikan tanggapan bahwa ia hanya ingin mendukung dan memberikan apresiasi pada Rio Motret. Ibu empat anak ini juga mengucapkan terima kasih atas nasihat dan perhatian yang diberikan oleh netizen.

"Terima kasih banyak untuk saudara muslimku yang super perhatian sama aku, yang mau aku jadi lebih baik lagi. Maafkan kalau masih ada yang belum berkenan. InsyaAllah semakin belajar terus. Aku juga masih menikmati perjalanan atau proses berhijabku 🙏🙏🙏🙏🙏," tulis Mulan membalas komentar netizen.



Simak juga video pengakuan Mulan Jameela yang nyaman pakai hijab berikut ini:




(agm/hst)